Lee Seo Han Minta Maaf Usai Bagikan Video Syur di Studio Bang Yedam

JAKARTA - Aktor Lee Seo Han merilis permintaan maaf kepada publik setelah membagikan video syur di studio temannya. Pernyataan ini ia tulis beberapa jam setelah video itu diunggah melalui akun Instagram-nya.

Pada 2 Mei dini hari, Lee Seo Han mengunggah video seorang laki-laki dan perempuan yang melakukan seks di atas sofa. Ia menuliskan, “Breaking news” sebagai keterangan video di Instagram Stories.

Kemudian satu jam berlalu, ia menghapus Story tersebut, tapi video itu langsung menjadi perbincangan karena diduga diambil tanpa persetujuan (consent) dari perempuan yang ada di dalam video tersebut.

Tidak berhenti di situ, publik menduga aktivitas seksual itu dilakukan di dalam studio pribadi Bang Yedam. Pasalnya, bentuk sofa itu mirip seperti sofa yang Yedam pernah tampilkan di acara variety.

Hari ini, Jumat, 3 Mei, Lee Seo Han membenarkan video itu diambil di studio Bang Ye Dam yang merupakan temannya. Ia minta maaf kepada Bang Ye Dam dan penggemarnya, tapi juga menjelaskan video itu adalah bentuk bercanda di antara pertemannya.

“Terkait video yang diunggah kemarin, itu adalah candaan di antara pertemanan laki-laki,” tulis Lee Seo Han.

“Saya minta maaf kepada Ye Dam dan penggemar Ye Dam karena fakta video itu diambil di studio Ye Dam. Saya harap kalian bisa menghindari spekulasi tidak berdasar dan salah paham mengenai video ini ke depannya,” lanjut Seo Han.

Ia juga menyebutkan akan berhati-hati ke depannya dalam bersikap kepada publik.

“Saya minta maaf membuat khawatir orang yang menonton video tersebut, dan saya akan berhati-hati ke depannya,” tutup Lee Seo Han.

Pernyataan itu menuai kritik dari publik karena dinilai terlalu pendek, sehingga Lee Seo Han merilis permintaan maaf kedua melalui akun pribadinya.

“Penjelasan saya yang dibuat karena merasa bersalah dan takut sepertinya menjadi kontroversial, jadi saya mengumpulkan keberanian untuk menulis lagi. Teman-teman saya dan saya suka mengunjungi studio Yedam dan mendengarkan musik, menonton film, dan minum bersama,” kata Lee Seo Han.

“Kemarin, kami berlima berkumpul, minum, dan salah satu teman yang mabuk dan Yedam sudah pulang. Sisanya bersama saya minum lagi dan tidak sengaja mengunggah video pura-pura yang populer saat ini ke akun publik bukan akun privat saya. Itu bukan video yang direkam secara ilegal,” ujarnya.

“Saya minta maaf atas tindakan saya sebagai seseorang yang bermimpi sebagai aktor. Saya minta maaf kepada mereka yang merasa tidak nyaman. Saya akan berhati-hati ke depannya. Sekali lagi, saya minta maaf,” kata aktor muda itu.

Bang Yedam juga menulis permintaan maaf melalui Instagram-nya dengan mengatakan, “Maaf membuat kalian khawatir.”