Turut Serta dalam PEVS 2024, MG Pamerkan Tiga EV Ini Selama Enam Hari

JAKARTA - Morris Garage (MG) kembali tunjukkan komitmennya dalam ekosistem ramah lingkungan dengan menghadirkan tiga model elektrifikasi sepenuhnya, yakni MG4 EV, MG ZS EV, dan MG Maxus 9 dalam gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

“Ajang pameran kendaraan listrik ternama ini menjadi tonggak penting bagi perkembangan ekosistem kendaraan listrik tanah air,” kata Chief Operating Officer MG Motor Indonesia Donald Rachmat, di tengah-tengah acara, Selasa, 30 April.

Perusahaan mengatakan, tiga model ini telah memberikan kontribusi terhadap penjualan kendaraan listrik MG secara global dengan lebih dari 300.000 EV terjual.

MG4 EV menawarkan desain khas Eropa didukung dengan performa dan teknologi yang mengesankan. Dibekali dengan motor listrik berpenggerak rear-wheel drive (RWD), mobil ini dapat berlari dari 0 ke 100 km/jam dalam 7,7 detik.

Sementara itu, baterainya dapat memberikan daya jangkauan hingga 425 km dalam sekali pengisian daya. Didukung dengan sistem Advanced Driver Assistance Systems (ADAS) dan terhubung secara real-time melalui teknologi i-Smart, hatchback ini dibanderol senilai Rp423 juta On The Road DKI Jakarta.

Sementara itu, ZS EV merupakan wakil satu-satunya SUV dari MG yang berpenggerak listrik. Memiliki tenaga 177 dk dan torsi 280 Nm, memberikan akselerasi yang responsif dengan penggunaan energi cukup efisien.

Tawarkan jarak tempuh hingga 403 km dalam sekali pengisian daya dengan teknologi canggih lainnya, SUV tersebut dipatok dengan harga Rp453 juta On The Road.

Pabrikan dari Inggris ini juga hadirkan MPV premium Maxus 9 dalam PEVS 2024, setelah menandai debutnya di Indonesia dalam gelaran IIMS pada Februari lalu. Mobil ini berhasil menarik perhatian dari berbagai pihak berkat kemewahan dan kecanggihannya.

Dibekali dengan baterai lithium-ion 90 kWh, mobil tersebut dapat menjangkau 540 km dalam sekali pengisian daya dengan sistem fast charging yang mengisi daya dari 30-80 persen hanya dalam 36 menit.

Untuk melihat secara langsung ketiga model ini, pengunjung dapat mendatangi gelaran PEVS 2024 dari 30 April hingga 5 Mei dengan berkunjung ke Hall C3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.