Gelaran PEVS 2024 Resmi Digelar Hari Ini, Dimeriahkan Ragam Kendaraan Listrik
Pembukaan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pameran Khusus Kendaraan Listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, secara resmi digelar mulai hari ini, Selasa, 30 April hingga 5 Mei di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat.

Gelaran ke-3 kalinya ini selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Dengan dukungan penuh dari Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PERIKLINDO, pameran ini diharapkan dapat menjadi platform terbaik bagi industri kendaraan listrik di Indonesia.

“Tema besarnya ialah “Leading EV”. Kita ingin pastikan edisi ini merupakan yang terbesar di Asia Tenggara, kapasitas PERIKLINDO semakin hari semakin kuat dengan anggota semakin banyak,” kata Moeldoko dalam kata sambutannya di Jakarta Pusat, Selasa, 30 April.

Ia juga mengajak masyarakat untuk menghadiri gelaran tahunan ini agar publik menjadi saksi perkembangan kendaraan listrik di Indonesia.

“Maka dari itu saya mengajak masyarakat Indonesia untuk berbondong-bondong menghadiri pamer Periklindo Electric Vehicle Show yang ketiga, untuk melihat bagaimana perkembangan industri kendaraan listrik di Tanah Air tercinta,” tambah Moeldoko.

5

PEVS 2024  dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, menggunakan seluruh Hall A, B, dan C pada area lahan seluas 49.499 m2, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2. Pameran ini diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor listrik ternama, serta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama dari dalam dan luar negeri.

Berikut daftar merek kendaraan listrik yang turut ambil bagian:

Mobil: BMW, BYD, Chery, Hyundai, MAB, MG, Neta, Seres, Tesla (Prestige Image Motorcars) dan Wuling.

Motor: Sementara dari roda dua akan hadir AHM, Gesits, Keeway, Kymco, Rakata, VMove, Volta, dan ZPT.

Perusahaan pendukung otomotif: Astra Otoparts, DUBBS, PT Energi Vertikal Indonesia, Gotion High-Tech, Hardy Motor, HEX UP, Ni Xing, Powerindo, SSKTama, Starvo, dan TL Power juga akan turut serta. Peserta dari luar negeri juga menunjukkan minat yang tinggi, dengan konfirmasi partisipasi dari 90 peserta internasional yang akan meramaikan Asia Bike Jakarta.