Toyota Tambah Varian Otomatis pada Rumion di India, Inilah Sejumlah Fiturnya
Toyota Rumion. (Dok. Autocar India)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota, raksasa otomotif dari Jepang resmi menambah varian otomatis terbaru dalam jajaran model Rumion melengkapi varian manual di India.

Dilansir dari Autocar India, Selasa, 30 April, varian tersebut bernama Rumion G ini memiliki sejumlah kesamaan dengan versi manual, namun ditambahkan beberapa perlengkapan seperti pelek dual-tone serta lampu front fog.

Kemudian, bagian dalamnya dilengkapi dengan beberapa perlengkapan lainnya seperti layar infotainmen 7 inci, kain jok dua warna, keyless entry and go, pengatur suhu otomatis, serta konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay.

Meskipun dibekali dengan sejumlah perlengkapan yang cukup canggih, namun varian G terbaru ini tidak memiliki sejumlah fitur terdiri dari setir berbalut kulit, cruise control, airbag samping, dan kamera belakang.

Sementara itu, kembaran Suzuki Ertiga ini memiliki mesin 1,5 liter naturally-aspirated yang memompa tenaga 103 dk dan torsi 137 Nm yang digabungkan dengan transmisi enam percepatan torque converter automatic terbaru.

Untuk harganya, varian ini dibuka dengan harga senilai 1,3 juta rupee atau setara dengan Rp253 jutaan dan mulai dikirim pada bulan Mei ini.

Demi memperbanyak opsi, pabrikan dari negeri Sakura ini juga membuka kembali masa pemesanan pada varian Compressed Natural Gas (CNG) yang hanya tersedia pada trim S setelah sebelumnya dihentikan karena permintaan yang terlalu besar dengan diperpanjangnya masa inden.

Pada spesifikasi CNG, mobilnya mengusung mesin yang sama dengan tenaga memproduksi 88 dk dan torsi 121,5 Nm ditawarkan transmisi manual saja.