Toyota Bakal Tambah Varian Innova HyCross Non-Hybrid di India
Toyota Innova HyCross. (Dok. Toyota Bharat)

Bagikan:

JAKARTA - Toyota baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk meluncurkan varian terbaru dari Kijang Innova Zenix di India, yaitu tipe GX (O). Varian ini merupakan yang tertinggi dalam keluarga non-hybrid.

Seperti dilaporkan RushLane, Selasa, 26 Maret, model yang dikenal sebagai Innova HyCross di pasar India akan dilengkapi dengan trim GX (O), yang berada di atas GX. Kendaraan ini menyediakan tempat duduk untuk 7-8 penumpang di dalam kabin.

Dari segi desain, mobil kelas mid-size MPV ini mengadopsi bahasa desain yang serupa dengan varian lainnya. Namun, perbedaannya terletak pada teknologi dan fitur-fiturnya yang lebih canggih.

Tipe GX (O) dilengkapi dengan beragam fitur, termasuk pengatur suhu otomatis zona tunggal, pelindung matahari belakang, pelindung kabut belakang, interior dua warna, panel sentuhan lembut di dasbor, lampu kabut LED, sensor parkir depan, dan berbagai fitur lainnya.

4

Bagian kabinnya dilengkapi dengan layar infotainment sentuh 10,1 inci yang mendukung konektivitas nirkabel Android Auto dan Apple CarPlay, serta dilengkapi dengan kamera 360 derajat dengan tampilan langsung di layar.

Selain itu, varian ini juga dilengkapi dengan sejumlah fitur Advanced Driving Assistance System (ADAS), panoramic sunroof, kursi ottoman di baris kedua, dan berbagai fitur lainnya.

Toyota menyatakan bahwa tipe GX (O) akan ditenagai oleh mesin 2,0 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 171 dk dan torsi 209 Nm, dipadukan dengan transmisi CVT otomatis dan sistem penggerak roda depan.

Namun, sayangnya, Toyota masih merahasiakan harga resmi untuk varian ini. Sebagai referensi, varian GX dijual dengan harga 1,977 juta rupee (sekitar Rp374,5 jutaan).