Suzuki Siapkan MPV Premium Kembaran Innova Zenix
Suzuki menyiapkan kembaran Innova Hycross untuk pasar India. (Dok. Autocar India)

Bagikan:

JAKARTA - Pabrikan kendaraan asal Jepang, Suzuki akan merilis sebuah MPV terbaru untuk pasar India. Dikabarkan juga, ini merupakan versi rebadge dari Toyota Innova Zenix.

Dilansir dari Autocar India, Kamis, 27 April 2023, di India Toyota dan Suzuki memang bekerja sama dalam meluncurkan mobil dengan rupa yang sama, salah satu produknya ialah MPV yang akan menjadi kembaran dari Innova.

Hal ini juga dibenarkan oleh Chairman Maruti Suzuki, RC Bhargava yang berujar bahwa pihaknya akan menyiapkan model dari Toyota dengan panjang tiga baris.

"Kami akan menyediakan kendaraan dari Toyota, ini adalah kendaraan hybrid dengan tiga baris, serta akan menawarkan harga kelas atas," ujar Bhargava seperti yang dilansir dari Autocar India.

MPV premium tersebut akan diluncurkan untuk pasar India. Beberapa waktu lalu, sebuah Innova dengan nama "Innova Hycross" telah resmi dijual.

Kedua pabrikan tersebut telah lama bekerja sama sejak 2017. Model yang dimiliki Suzuki seperti Vitara Brezza dan Baleno dijual oleh Toyota dengan nama Urban Cruiser dan Glanza di India.

Setelah beberapa lama Toyota menggunakan mobil Suzuki sebagai model untuk pasarnya, akhirnya Suzuki dapat me-rebadge salah satu mobil Toyota.

Meskipun demikian, Suzuki tidak berharap lebih dengan MPV premium tersebut. Bahkan, mereka mengatakan bahwa kendaraan ini dijual dalam jumlah yang tidak banyak.

"Saya tidak berpikir volumenya akan sangat besar, namun ini merupakan sebuah terobosan dalam arti kendaraan teknologi hybrid ramah karbon. Ini akan datang setidaknya dalam dua bulan atau lebih," tambah Bhargava.