DFSK Glora E dan Seres E1 Ramaikan Pameran PEVS 2024
Seres E1. (Foto: Afrizal/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - PT Sokonindo Automobile kembali turut serta dalam pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, dengan membawa mobil listrik Seres E1 dan Gelora E.

CEO PT Sokonindo Automobile Alexander Barus dalam sambutannya mengatakan bahwa, dua model yang dibawa pada pameran kali ni merupakan langkah strategis perusahaan untuk fokus menggarap pasar otomotif Indonesia.

"Kedua segmen yang dimaksud yaitu kendaraan niaga dan kendaraan penumpang berbasis baterai, yang akan memang berkembang pesat di masa mendatang," kata Alex, Selasa, 30 April, di Kemayoran.

Ditemui pada acara yang sama, Head of Marketing & Sales PT Sokonindo Automobile, Doni Putra Okten, menambahkan bahwa, saat ini PT Sokonindo Automobile memiliki dua kategori kendaraan listrik yang ditawarkan. 

"DFSK adalah merek yang menawarkan kendaraan listrik komersial termasuk yang berbasis BEV dan SERES adalah merek yang khusus diperuntukkan untuk kendaraan penumpang berbasis BEV. Dengan pendekatan seperti ini kami berharap dapat memberikan layanan yang lebih baik kepada pelanggan," kata Doni.

4

Pada kesempatan kali ini PT Sokonindo Automobile juga melakukan penandatanganan MOU sebagai bentuk kerjasama dengan PT Anugerah Pharmindo Lestari dan PT Kalista Soter Hastia.

Presiden Direktur PT Anugerah Pharmindo, Lestari Christophe Piganiol, mengatakan penandatanganan MoU ini menandai langkah besar bagi kedua perusahaan dalam mengejar inovasi berkelanjutan, dan menunjukkan komitmen perusahaan untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi emisi karbon dalam operasional sehari-hari sebagai perusahaan penyedia jasa di bidang kesehatan terkemuka di Indonesia, terutama untuk bisnis unit distribusi.

"Kami yakin bahwa kerja sama ini tidak hanya akan membawa manfaat lingkungan yang signifikan tetapi juga nilai tambah bagi semua pihak," kata Lestari.

Sebagai tambahan informasi, mobil listrik Seres E1 hadir dalam dua varian yaitu E1 B-Type yang dipasarkan dengan harga Rp 189 juta dan E1 L-Type yang dibanderol dengan harga Rp. 219 juta (on-the-road Jakarta). Dengan harga ini, maka Sere E1 saat ini merupakan mobil listrik yang paling kompetitif dibanding pesaing di kelas yang sama.

Sementara itu, DFSK Gelora E sebagai kendaraan listrik komersial ringan pertama di Indonesia, menawarkan solusi mobilitas yang hemat energi karena menggunakan 100 persen energi listrik. Kendaraan dengan pilihan model camper van, blind van serta minibus siap mengoptimalkan berbagai sektor usaha mulai dari transportasi, pariwisata, logistik, katering dan usaha lainnya dengan pendekatan berwawasan lingkungan.