Kalahkan Udinese di Laga Tunda, Roma Dekati Zona Liga Champions

JAKARTA - AS Roma menuntaskan laga tunda melawan Udinese dengan kemenangan. Dalam lanjutan laga Serie A Italia di Stadion Friuli, Jumat, 26 April 2024 dini hari WIB, Roma menang 2-1 sehingga mulai mendekati zona Liga Champions.

Laga Udinese melawan Roma, 14 April 2024, dihentikan saat tersisa 18 menit lagi. Pasalnya, bek Roma Evan Ndicka mengalami kolaps di tengah pertandingan atau tepatnya menit 72. Skor pertandingan imbang 1-1.

Ndicka yang merasakan nyeri di bagian dada sempat mendapat perawatan sebelum dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dari hasil pemeriksaan, pemain Pantai Gading ini tidak mengalami serangan jantung. Namun dia didiagnosa mengalami henti jantung. Dia juga tetap bisa meneruskan karier di sepak bola.

Saat pertandingan dilanjutkan, tim asuhan Daniele De Rossi menunjukkan dominasi. Striker Paulo Dybala sempat memberikan umpan kepada Sardar Azmoun.

Namun tendangan dia bisa digagalkan kiper Maduka Okoye. Begitu pula peluang dari Tammy Abraham gagal memberi hasil.

Serangan Udinese sempat membuat panik pertahanan Roma. Apalagi, bek Gianluca Mancini menjatuhkan Roberto Pereyra di luar kotak penalti.

Beruntung tendangan bebas Udinese gagal berujung gol. Meski demikian, Roma sempat mendapat tekanan.

Meski demikian, Roma berhasil mengakhiri laga dengan kemenangan. Gol Roma dihasilkan Bryan Cristante pada injury time atau tepatnya menit 90+5.

Gol berawal dari sepak pojok Dybala yang disambut Lorenzo Pellegrini dengan tendangan voli. Namun bola berhasil diblok dan kembali ke kaki Dybala.

Pemain depan tim nasional Argentina kemudian melepaskan bola ke depan gawang yang disambut sundulan Cristante.

Okoye gagal mengantisipasi sundulan Cristante. Skor berubah menjadi 2-1 untuk Roma dan bertahan sampai akhir pertandingan.

Kemenangan itu menjadikan Roma mengantungi poin 58. Mereka kian mendekati zona Liga Champions karena terpaut empat poin dengan Bologna yang menduduki peringkat empat.

Sementara, Udinese mendapat ancaman turun kasta karena masih tertahan di peringkat 17 dengan poin 28. Sama dengan Frosinone yang berada di zona degradasi.