Impian Lukman Sardi Buat Glenn Fredly: The Movie, Beri Apresiasi untuk Musisi Indonesia

JAKARTA - Kisah hidup Glenn Fredly ditampilkan dalam film Glenn Fredly: The Movie. Film yang disutradarai Lukman Sardi ini menjadi salah satu film tentang musisi Indonesia setelah sekian lama.

“Sebagai sutradara, saya bersykur didukung dari produser, produser eksekutif, pemain dan all crew. Mereka memberi energi luar biasa untuk saya memberikan yang paling luar biasa,” kata Lukman Sardi dalam konferensi pers pada hari ini, Rabu, 24 April.

Lukman menjelaskan, keinginannya mengangkat cerita Glenn Fredly bukan sekadar biopik, namun juga menjadi upaya membawa musisi Indonesia dan cerita di balik karier mereka.

“Ada kedekatan dengan bung Glenn semacam hal yang tidak pernah lepas. Mungkin sudah nonton berkali kali tapi yang membuat terharu itu, respons teman-teman sendiri. Bukan sebagai “Oh gue berhasil tapi apa yang mau disampaikan. Film ini tentang rasa. Kalau rasa itu sampai jadi luar biasa,” katanya.

“Gak mungkin merangkum hidup seorang Glenn dalam dua jam. Yang kita bikin perasaan yang timbul semoga rasanya sama seperti kalian mendengar lagu lagu bung Glenn,” kata Robert Ronny selaku produser.

Sosok Glenn Fredly diperankan oleh Marthino Lio yang merasa terhormat bisa memerankan musisi legenda tersebut.

“Semoga bisa memicu sesuatu dari kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik, tinggalkan untuk generasi selanjutnya. Ada warisan di masa depan yang nanti saatnya dikembalikan,” kata Marthino Lio.

Sebagai sutradara, Lukman Sardi berharap film ini menjadi kesempatan bagi musisi Indonesia dan cerita mereka yang bisa disaksikan masyarakat luas.

“Indonesia itu punya jajaran seniman yang memberi kontribusi untuk Indonesia itu sendiri tapi kadang tidak terekspos. Semakin banyak produser yang akhirnya membuka hati dan melihat kita harus memberi apresiasi kepada seniman yang memberi hati untuk Indonesia,” kata Lukman Sardi.

Glenn Fredly: The Movie menceritakan Glenn Fredly (Marthino Lio) yang memiliki talenta bernyanyi dan menggunakan suaranya untuk menyuarakan pesan kemanusiaan. Di balik kariernya yang melambung, Glenn mengalami permasalahan dengan keluarga, cinta, dan dirinya sendiri.

Film Glenn Fredly: The Movie akan tayang di bioskop Indonesia mulai 25 April 2024.