Bagikan:

JAKARTA - Artis Marthino Lio dipercaya untuk memerankan sosok mendiang Glenn Fredly dalam film Glenn Fredly The Movie yang disutradarai oleh aktor Lukman Sardi yang dipersembahkan oleh Time International Films yang diproduksi DAMN I Love Indonesia Pictures bekerja sama dengan Adhya Pictures.

Dalam acara perilisan poster resmi dan trailer, Marthino Lio mengaku merasa terbebani ketika ditawarkan sebagai Glenn Fredly. Ia bahkan sempat ragu untuk menerima tawaran itu pada awalnya.

"Banget, merasa beban banget setiap hari selama syuting," ujar Marthino Lio di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 24 Januari.

Namun, setelah menerima tawaran ini, Marthino Lio mengaku merasa seperti ada yang menjaga dirinya. Apalagi ia baru tahu kalau ia memiliki ikatan saudara dengan Glenn Fredly beberapa minggu setelah syuting.

"Dimimpikan enggak sih, cuma gue merasa ada yg menjaga aja," sambung Marthino Lio.

"Gue related sama Bung Glenn, jadi dulu kakak gue pernah diajak ke rumahnya Kak Uci sama Bung Glenn. Terus dikasih tahu kalau kita itu ada hubungan saudara, terus setelah sekian lama, 2007 lah, sekarang pas konser Tanda Mata, Kak Uci datang terus dia cerita 'kakak kamu namanya Igo bukan? Kakak kamu pernah ke rumah saya, kita tuh saudara' 'Hah? Oh, ya udah,' ya itu fun fact aja setelah syuting beberapa minggu, finding out kalau kita masih related (bersaudara)," paparnya.

Untuk Marthino Lio, sosok Glenn Fredly adalah sosok yang luar biasa dan lebih manusia daripada manusia itu sendiri karena visi hidupnya yang selalu berusaha menyatukan perbedaan di antara manusia.

"Dulu sih aku lihat bung kayak dewa, unreachable, untouchable cuma skrg setelah bertemu dengan orang-orang yang mengenal beliau ternyata dia lebih manusia daripada manusia," jelasnya.

"Karena dia lebih mementingkan bagaimana caranya bersatu, gimana caranya kita fokus terhadap persamaan melainkan perbedaan, gimana kita mementingkan kemanusiaan," pungkasnya.