Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi DAMN! I Love Indonesia dan Adhya Pictures mengumumkan produksi terbaru film biopik berjudul Glenn Fredly The Movie yang disutradarai oleh Lukman Sardi. Film Glenn Fredly The Movie akan mengangkat kisah perjalanan hidup musisi legendaris yang banyak berjasa bagi dunia musik Indonesia, Glenn Fredly.

Dalam acara syukuran kick off dan cast reveal, Rabu, 20 September, aktor Marthino Lio dipercaya untuk memerankan sosok Glenn Fredly. Meski baru proses reading script, bagi pria berusia 34 tahun ia sudah mengalami kesulitan tersendiri.

Salah satunya ialah belajar bahasa Ambon, di mana Glenn Fredly adalah penyanyi pop keturunan Ambon. Meski Lio juga orang Ambon tetapi ia mengakui tidak memahami dengan baik bahasa Ambon.

"Belajar bahasa Ambon. Kan gue darah Ambon, tapi gedenya di tempat lain jadi kalau orang bahasa Ambon 'hah itu artinya apa? Kok gue lebih ngerti bahasa Jawa ya, kok gue lebih ngerti bahasa Sunda ya'," ujar Marthino Lio saat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 20 September.

Namun ketika ia mendapatkan berperan sebagai Glenn Fredly, Lio merasa seperti didekatkan dengan asal-usulnya. Hal ini yang semakin membuat dia bangga atas perannya dan juga darah Ambonnya.

"And in a way, feel Glenn Fredly ini lebih mendekatkan gue pada my roots, akar-akr gue. Jadi balik lagi ke mengenali siapa gue sebenarnya, dari mana gue asalnya, dan harus bangga akan hal itu," jelasnya.