Bagikan:

JAKARTA - Rumah produksi DAMN! I Love Indonesia dan Adhya Pictures mengumumkan produksi terbaru film biopik berjudul Glenn Fredly The Movie. Di mana aktor Marthino Lio yang akhirnya dipercaya berperan sebagai Glenn Fredly.

Dalam syukuran kick off syuting dan cast reveal, Marthino Lino menceritakan awal mula ia ditawarkan peran yang ikonik ini. Ketika bertemu dengan Daniel Mananta selaku Ketua Eksekutif DAMN! I Love Indonesia Pictures & Creative Producer, Marthino Lio malah menyarankan orang lain untuk memainkan peran ini.

"Awal terima emang aku sebenarnya lagi sibuk syuting di luar Jakarta terus tiba-tiba Daniel telfon, 'Bro I got something' bla bla 'Yeah sure' terus sunyi tuh selama sebulan. Gak lama kemudian mas Lukman, 'Lio, lalala' 'Okeh' terus habis itu ketemu and then gue pas ketemu gue malah menyarankan aktor yang lain, 'Gimana kalau dia? Dia bagus lho'," ujar Marthino Lio di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 20 September.

Tidak menutup rasa keraguan yang ia rasakan, Lio sempat merasakan beban ketika ditunjuk untuk berperan sebagai Glenn Fredly yang baginya tokoh ikonik. Sampai akhirnya, setelah melihat perjalanan ke belakang, ia merasa bila peran ini sudah ditakdirkan untuknya.

"Karena ya everybody, semua orang tahu di dunia he is a pop icon, pasti bakal banyak banget bebannya tuh i know that guy gue kenal sama dia, dan itu kan lumayan crowded di gue nya. I dont think i was ready for this responsibility," lanjutnya.

"Terus lama-lam ya udah gini aja deh. Apapun yang terjadi, terjadi lah, ini dari dulu emang udah panggil, karena si skenario nya itu memanggil gue juga plus pas kita udah mulai masuk workshop-workshop lama-lama, satu persatu terbuka gitu, ternyata gue tuh rekomendasi dari keluarga, 'Hah? Oh ok'. Oh ternyata yang jadi bokap lo Om Bucek. Om Bucek udah tau gue dari segini (masih kecil). Pokoknya jalan yang seharusnya berat terasa ringan aja and I think this is a blessings gitu sih," tuturnya.