Nayla Purnama Berharap Film Vina: Sebelum 7 Hari Jadi Bentuk Perjuangan Mencari Keadilan

JAKARTA - Nayla Purnama menjadi pemeran utama dalam film Vina: Sebelum 7 Hari. Film yang diangkat dari kejadian nyata ini menjadi tantangan bagi Nayla sebagai pemeran Vina.

“Aku sendiri sudah tahu kasus Vina karena sudah viral juga tahun 2016. Perasaannya senang, deg-degan,” kata Nayla Purnama kepada VOI.

“Jadi salah satu tantangan karena kisahnya viral jadi banyak penonton mengharapkan hasil yang memukau tapi selama prosesnya menyenangkan,” lanjutnya.

Tidak sulit bagi Nayla untuk memerankan Vina lantaran ceritanya berasal dari kejadian nyata. Gisellma Firmansyah juga memiliki pendapat serupa.

“Karena film ini based on true story selain cast jadi orang-orang sekitarnya lebih dekat dengan ceritanya. Buat aku pribadi untuk mendapat perasaannya lebih mudah,” kata Nayla.

“Perasaan pastinya terhormat dipilih based on real life dan tertantang karena kami tidak hanya mengkulik secara fiksi tapi nyata. Film ini membawa campur aduk prosesnya dari pra-produksi hingga produksi,” kata Gisellma.

Nayla menjelaskan, salah satu proses yang ia lakukan adalah berbicara dengan keluarga Vina mengenai kasus ini. Ia menyayangkan hingga saat ini masih ada pelaku yang belum ditangkap.

“Dari awal bicara sama keluarga almarhumah salah satu bentuk research karakter Vina paling besar dan mereka orang terdekat. Dari awal tanya mba Marli (kakak dari Vina) kenapa setuju (kasusnya dibuat film)” kata Nayla.

“Semangat beliau untuk menangkap pelaku kan ada yang belum ditangkap jadi kenapa film ini harus digarap dan aku berpikir itu bisa membantu. Kasus ini dari 2016 sampai sekarang 2024 masih ada pelaku yang belum ditangkap. Film ini juga banyak pelajaran untuk anak-anak seumuran aku,” ujarnya lagi.