Spotify Perluas Akses Audiobook ke Pelanggan Premium di Kanada, Irlandia, dan Selandia Baru

JAKARTA - Spotify mengumumkan bahwa mulai  9 April, pengguna Spotify Premium di Kanada, Irlandia, dan Selandia Baru akan memiliki akses hingga 15 jam per bulan untuk mendengarkan audiobook di Spotify. 

Sebelumnya, pelanggan Spotify Premium di Amerika Serikat, Inggris, dan Australia telah memiliki akses ke manfaat ini selama beberapa bulan lalu. 

Katalog audiobook Premium Spotify kini mencakup lebih dari 250.000 judul, meningkat secara signifikan dari 200.000 buku audio pada akhir tahun 2023.

“Katalog buku audio Premium kami, yang sudah tersedia di AS, Inggris, dan Australia, merupakan salah satu platform streaming audiobook berbasis langganan terbesar dengan 250.000 judul dan terus bertambah—kami sudah mencapai 200.000 judul sejak akhir tahun lalu,” tulis Spotify dalam pengumumannya. 

Nantinya, pengguna yang telah mencapai batas 15 jam dapat menambahkan lebih banyak waktu mendengarkan audiobook dengan isi ulang 10 jam. Di pasar baru, waktu mendengarkan tambahan dikenai biaya 14,99 dolar Kanada atau setara Rp176 ribu. 

Dalam kasus lain, meskipun waktu mendengarkan audiobook Anda yang tidak terpakai penuh yaitu selama 15 jam di Spotify, maka jumlah waktu tersisa tidak akan dialihkan ke bulan berikutnya.

Sejak bulan lalu, Spotify telah menawarkan paket berlangganan audiobook saja di AS. Dengan harga 10 dolar AS (Rp158 ribu). Tampaknya, penawaran ini berhasil menarik banyak pengguna.