X Mengonfirmasi Sedang Mengembangkan Komunitas Konten Dewasa NSFW

JAKARTA - X, media sosial yang dulunya dikenal sebagai Twitter, saat ini mengaku sedang mengembangkan fitur baru yang memungkinkan admin Komunitas (Community) untuk menetapkan setelan untuk konten dewasa. 

Diungkap oleh engineer X Dong Wook Chung dalam postingan terbarunya, dengan pembaruan ini hanya orang dewasa yang memenuhi syarat saja yang dapat melihat konten dewasa di Komunitas tersebut.

Dengan demikian, X akan secara otomatis memfilter semua konten NSFW untuk Komunitas yang tidak mengaktifkan Pengaturan Konten Dewasa. 

Fitur Komunitas X sudah ada sebelum Musk mengambil alih perusahaan tersebut. Twitter mulai bereksperimen dengan Komunitas pada tahun 2021 silam, dengan mengatakan hal itu akan memberikan “ruang percakapan yang lebih intim” di platform.

Meskipun Twitter tidak pernah secara terbuka membahas pengaktifan fitur NSFW untuk Komunitas, aplikasi tersebut mengizinkan pengguna untuk membagikan konten dewasa, tidak seperti kebanyakan media sosial lainnya. 

Yang jelas, dengan pembaruan ini, Chung menegaskan bahwa Komunitas yang mengaktifkan setelan konten dewasa hanya akan dapat ditemukan oleh pengguna dengan usia yang memenuhi syarat.