Tunggu KPU Umumkan Hasil Pemilu, Anies Ajak Cak Imin War Takjil Naik Vespa

JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan menyambangi kediaman calon wakil presiden Muhaimin Iskandar di Kompleks Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tepat di hari pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 oleh KPU.

Pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan ini memilih untuk menghabiskan waktu menunggu hasil pemilu dengan mencari takjil.

Anies dan Cak Imin akan "war" takjil di Pasar Bendungan (Benhil) Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Diketahui, Pasar Benhil merupakan salah satu pusat kuliner yang menjual banyak makanan untuk berbuka puasa setiap bulan Ramadan.

Anies tiba di rumah Cak Imin sekitar pukul 15.30 WIB dan menyempatkan untuk masuk ke dalam rumah selama beberapa saat. Dua motor vespa klasik berwarna abu-abu dan hijau sudah terparkir di halaman rumah Cak Imin.

Tak lama kemudian, keduanya keluar dengan mengenakan jaket berwarna hitam dengan tulisan AMIN untuk segera berangkat. Usai menyalakan vespa dan mengenakan helm, Anies dan Cak Imin langsung berkendara sendiri-sendiri menuju Pasae Benhil.

Rencana untuk mencari takjil bersama ini telah diungkapkan Anies saat berkunjung ke rumah Cak Imin dua hari lalu. Dalam foto yang diunggah akun Instagram aniesbaswedan, Anies mengajak Wakil Ketua DPR RI ini untuk mencari santapan berbuka puasa.

Per hari ini, KPU telah merampungkan rekapitulasi Pemilu 2024 pada 36 provinsi. Pada hari terakhir rekapitulasi pemilu ini, KPU tengah melanjutkan rekapitulasi di sisa 2 provinsi yakni Papua Induk dan Papua Pegunungan.

Berdasarkan rekapitulasi di 36 provinsi, pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh suara terbanyak dengan unggul di 34 provinsi.

Sementara, capres-cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar tercatat unggul di 2 provinsi, yakni Sumatera Barat dan Aceh. Capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD belum mengungguli perolehan suara di provinsi manapun.