War Takjil di Pasar Benhil, Anies-Cak Imin Dikerubungi Warga
Anies Baswedan dan Cak Imin (DOK Diah Ayu/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sore ini mendatangi Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, mencari takjil untuk berbuka puasa.

Setibanya di sana, Anies dan Cak Imin langsung dikerubungi warga. Warga yang tengah asyik memilih takjil langsung mendekati Anies dan Cak Imin hanya untuk bersalaman dan foto bersama.

Anies dan Cak Imin sesekali meladeni warga sambil menghampiri satu per satu lapak pedagang takjil. Tak sadar, Anies keluar dari tenda pedagang takjil dengan membawa empat bungkus aneka makanan.

"Alhamdulilah, kayankya kita menang war takjil ini ya. karena kita berangkat takut habis, ternyata... (masih banyak)," kata Anies di lokasi, Rabu, 20 Maret.

"Ternyata ramai!" sahut Cak Imin.

Anies lalu menunjukkan jenis makanan yang ia beli, mulai dari tahu isi dan gorengan lainnya, bubur kampiun, dadar gulung, hingga es buah. Sementara, Cak Imin membeli pisang ijo, ceker mercon, lauk ikan teri, hingga bubur padang.

Seusai membeli takjil, Anies mengaku dirinya bersama Cak Imin akan menuju kediaman Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya Raya, Jakarta Selatan, untuk berbuka puasa bersama.

"Habis ini kan buka bersama, di Brawijaya Raya," ungkap Anies.

Hari ini, Anies menyambangi kediaman Cak Imin di Kompleks Widya Chandra, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tepat di hari pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 oleh KPU.

Pasangan capres-cawapres Koalisi Perubahan ini memilih untuk menghabiskan waktu menunggu hasil pemilu dengan mencari takjil.

Sekitar pukul 15.30 WIB tadi, Anies tiba di rumah Cak Imin dan menyempatkan untuk masuk ke dalam rumah selama beberapa saat. Dua motor vespa klasik berwarna abu-abu dan hijau sudah terparkir di halaman rumah Cak Imin.

Tak lama kemudian, keduanya keluar dengan mengenakan jaket berwarna hitam dengan tulisan AMIN untuk segera berangkat. Usai menyalakan vespa dan mengenakan helm, Anies dan Cak Imin langsung berkendara sendiri-sendiri menuju Pasar Benhil.

Rencana untuk mencari takjil bersama ini telah diungkapkan Anies saat berkunjung ke rumah Cak Imin dua hari lalu. Dalam foto yang diunggah akun Instagram aniesbaswedan, Anies mengajak Wakil Ketua DPR RI ini untuk mencari santapan berbuka puasa.