Versi Facelift Hyundai Santa Cruz Bakal Hadir, Berikut Perkiraan Ubahannya

JAKARTA - Pada tahun ini, Hyundai akan melanjutkan pengembangan sejumlah model termasuk Santa Cruz versi facelift. Dilaporkan mobil pikap kabin ganda ini mendapatkan beberapa ubahan.

Melansir The Korean Car Blog, Senin, 18 Maret, pabrikan Korea Selatan ini ingin menghadirkan model ini dengan gaya yang lebih kaku dan konvensional, sehingga ubahan yang dihadirkan akan terlihat berbeda dibanding sebelumnya.

Hyundai dinilai mempertahankan grill khasnya yang terhubung ke LED tetapi memperkenalkan sorotan bagian yang dimodifikasi. Perubahan tersebut termasuk desain baru dan penempatan elemen LED dari grill meruncing ke desain persegi.

Ubahan ini akan menekankan penerangan terbaru yang berorientasi vertikal menjadikan tampilan grill lebih lebar dan kokoh. Selain itu, diperkirakan bagian air intake dan spoiler bawah juga mendapatkan ubahan.

Lebih lanjut, pabrikan akan menghadirkan Santa Cruz terbaru dengan desain pelek yang berbeda dengan tampilan kokoh mengikuti bahasa desain keseluruhan dari eksteriornya.

Hyundai Santa Cruz facelift tertangkap kamera mata-mata.

Sementara, dilansir dari Carscoops, kemungkinan bagian interior juga alami perombakan dengan kluster instrumen digital 12,3 inci dan sistem infotainmen berukuran sama. Sistem ini mendukung pembaruan perangkat lunak nirkabel dan layanan BlueLink dari Hyundai.

Meskipun spesifikasi powertrain belum diungkap, Hyundai Santa Cruz terbaru diperkirakan akan menawarkan opsi hybrid yang menggabungkan mesin 1,6 liter T-GDi dengan motor listrik dan baterai dengan tenaga output mencapai 226 dk dan torsi 350 Nm.

Disamping itu, pabrikan juga mempertahankan opsi mesin bensin murni yang telah ada seperti 2,5 liter 4-silinder segaris dengan delapan percepatan otomatis menghasilkan tenaga puncak 191 dk dan 2,5 liter turbo 4-silinder dengan daya 281 dk digabungkan dengan girboks delapan percepatan dual-clutch.

Mobil ini akan menjadi pesaing langsung dari Ford Maverick dengan menawarkan trim SEL, SEL Activity Package, Night, XRT, dan Limited. Hyundai akan mengungkapkannya dalam beberapa bulan mendatang.