Terbukti Bersalah, Oh Young Soo ‘Squid Game’ Divonis 8 Bulan Penjara

JAKARTA - Aktor Oh Young Soo menjalani vonis terkait kasus pelecehan seksual yang dilaporkan oleh seorang wanita. Ia mendatangi Pengadilan Distrik Suwon, Seongnam, Korea Selatan.

Hari ini, Jumat, 15 Maret, pengadilan menyatakan Oh Young Soo terbukti bersalah dan memvonis Oh Young Soo delapan bulan penjara dengan masa percobaan dua tahun. Mengutip JoongAng Daily, sang aktor juga ditugaskan untuk mengikuti program edukasi pencegahan kekerasan seksual selama 40 jam.

Ketika ditanya apakah ia berencana untuk mengajukan banding, Oh Young Soo menjawab, “Ya”

Pada November 2022, Oh Young Soo dilaporkan atas pelecehan setelah menyentuh tubuh seorang wanita di jalanan Daegu dan mencium pipi korban di depan kediaman korban. Kejadian itu berlangsung pada tahun 2017.

Oh Young Soo adalah aktor yang meroket setelah memerankan Oh Il Nam dalam serial Squid Game. Berkat serial tersebut, ia mendapat Best Supporting Actor dalam kategori TV di Golden Globe Awards 2022 di Amerika Serikat.

Sang aktor membantah seluruh laporan dan pihak pengacara menyatakan hal itu dilakukan karena Oh Young Soo menganggap wanita itu seperti anaknya. Dalam persidangan Januari lalu, Oh Young Soo juga menyebut kasus ini sangat berdampak dengan hidupnya.

“Sulit bagi saya untuk berdiri di persidangan pada usia saya. Saya merasa hidup saya hancur karena fakta ini bagaimana saya mengakhiri hidup saya,” kata Oh Young Soo.

Oh Young Soo juga mundur dari produksi film Big Family usai terlibat dengan kasus ini.