Apple Akan Luncurkan Kemampuan Multi-Display di MacBook Pro M3

 

JAKARTA – Hampir seluruh perangkat MacBook memiliki dukungan monitor eksternal. Biasanya, komputer bertenaga macOS ini hanya mendukung satu monitor, tetapi tidak dengan MacBook Air M3. 

Apple resmi meluncurkan MacBook Air M3 dengan ukuran 13 dan 15 inci pada Senin, 4 Maret. Dalam pengumuman resmi yang dibagikan Apple, perusahaan itu mengatakan bahwa MacBook Air M3 mampu mengoperasikan dua monitor eksternal. 

Sebenarnya, kemampuan ini tidak bekerja dengan cara yang normal. Pengguna harus menutup layar MacBook agar dua monitor eksternal yang terhubung bisa digunakan. Jika layarnya dibiarkan menyala, pengguna hanya bisa menggunakan satu monitor.

Terlepas dari cara menggunakannya yang tidak disukai oleh beberapa orang, dukungan dual monitor atau multi-display merupakan langkah yang bagus. Namun, bagaimana dengan nasib MacBook Pro M3 yang diluncurkan pada Oktober tahun lalu? 

Rupanya, dukungan ini juga akan ditambahkan ke MacBook Pro dengan prosesor M3. Kepada 9to5mac, Apple mengatakan bahwa kemampuan tersebut akan ditambahkan di pembaruan perangkat lunak yang akan datang. 

Saat ini, Apple sedang mengembangkan versi 14.4 dari macOS Sonoma yang sudah dirilis dalam versi beta. Tidak diketahui apakah pembaruan perangkat lunak tersebut akan ditambahkan ke versi 14.4 atau ke versi terbaru lainnya. 

Ini merupakan kabar baik bagi pengguna MacBook Pro M3. Jika dukungan multi-display telah ditambahkan ke dalam pembaruan perangkat lunak, MacBook dengan prosesor M3 akan menjadi model satu-satunya yang mendapatkan dukungan multi-display.