Sinopsis Drama China Sunrise on the River: Ketika Huang Zhi Zhong Jadi Penyelamat Kota Qijiang

JAKARTA - Satu lagi, drama China yang diadaptasi dari novel. Sunrise on the River menjadi judul terbaru yang dialihwahana dari novel berjudul Jiang Liu Tian Di Wai menjadi sebuah drama.

Drama ini dibintangi Huang Zhi Zhong yang menjelma sebagai profesor sekaligus direktur Biro Perlindungan Lingkungan Kota. Drama ini turut diperankan Mei Ting, Jiang Wu, Zhang Guo Qiang, Su Ke, Li Qian dan lainnya.

Berikut sinopsis lengkap drama China Sunrise on the River:

Sunrise on the River bermula dari wabah ganggang biru-hijau di Kota Qijiang. Wang Wu, wakil walikota yang bertanggung jawab atas perlindungan lingkungan, harus menunda pekerjaannya karena terlalu banyak bekerja.

Di samping itu ada Zheng Han Jiang (Haung Zhi Zong), seorang profesor universitas yang telah mencapai prestasi besar di bidang perlindungan lingkungan, ditunjuk sebagai direktur Biro Perlindungan Lingkungan Kota Qijiang. Setelah Zheng Han Jiang menjabat.

Zheng Han Jiang menemukan bahwa cyanobacteria bersembunyi di balik risiko lingkungan yang lebih besar, dan bukti ditunjukkan selama bertahun-tahun dari laporan pengujian sampel air Qijiang.

Dengan dukungan organisasi tersebut, Zheng Han Jiang, tanpa rasa takut akan kekuasaan, menemukan penyebab sebenarnya dari wabah ganggang biru-hijau. Dia bertekad untuk memecahkan tidak hanya masalah ganggang biru tetapi juga kualitas air Sungai Qijiang.

Namun, mengobati gejalanya ternyata lebih mudah daripada mengobati akar permasalahannya. Pencemaran lingkungan di Qijiang perlu diatasi hingga ke akar-akarnya. Insiden ini juga tidak hanya menyeret kawasan industri terbesar di Kota Qijiang tetapi juga terkait dengan pasar malam dan pabrik ketel uap, yang keduanya terkait dengan kehidupan dan penghidupan masyarakat.

Negara ini juga menghadapi pilihan sulit antara pembangunan ekonomi dan perlindungan lingkungan ekologis. Namun, Zheng Han Jiang selalu berpegang pada aspirasi aslinya, menentang kesulitan, tidak hanya mengembalikan Qijiang ke air bersih dan pegunungan hijau.

Han Jiang bertekad menyerahkan makalah jawaban berkualitas tinggi untuk menyeimbangkan perlindungan ekologi dan pembangunan ekonomi.

Drama Sunrise on the River berjumlah 24 episode yang bisa disaksikan mulai hari ini, Kamis, 29 Februari.