Olivia Dalton, Wakil Sekretaris Pers Gedung Putih, Tinggalkan Posisinya untuk Bergabung dengan Apple

JAKARTA- Olivia Dalton, Wakil Sekretaris Pers Utama Gedung Putih dan ajudan lama Presiden Joe Biden, telah memberi tahu staf senior bahwa dia berencana untuk meninggalkan posisinya untuk sebuah pekerjaan komunikasi senior di Apple. Hal ini dikatakan dua orang sumber kepada Reuters pada Senin, 26 Februari.

Dalton akan meninggalkan Gedung Putih pada pertengahan Maret. Dia telah menjadi wakil sekretaris pers Gedung Putih sejak Agustus 2022, melapor kepada Karine Jean-Pierre.

Dalton memberitahu staf senior Biden minggu lalu tentang rencananya untuk hengkang ke tim komunikasi Apple, kata sumber-sumber tersebut yang berbicara dengan syarat anonimitas.

Dalton telah menangani berbagai isu kebijakan domestik dan luar negeri untuk Biden sejak tahun 2006, ketika dia adalah wakil sekretaris pers untuk saat itu Senator Biden.

Dia menghabiskan sebagian besar masa jabatan pertama Presiden Barack Obama sebagai juru bicara di Departemen Transportasi dan menjadi juru bicara untuk ibu negara Michelle Obama selama kampanye pemilihan kembali tahun 2012.

Dalton memasuki pemerintahan saat ini pada Januari 2021 sebagai juru bicara di Misi AS untuk PBB. Dia juga menjabat sebagai penasihat senior di Dewan Keamanan Nasional selama upaya penempatan kembali pengungsi Afghanistan di seluruh Amerika Serikat.

Salah satu arsitek kebijakan ekonomi Presiden AS Joe Biden, Joelle Gamble, juga akan meninggalkan Gedung Putih.