GWM Diprediksi Segera Perluas Jajaran Model Mobilnya di Pasar Malaysia, Apa Saja?

JAKARTA - Great Wall Motor (GWM) tampaknya ingin menambah jajaran model mobilnya di pasar Malaysia, terlihat dari unggahan ucapan tahun baru Imlek di laman Instagram resminya. 

Mengutip laman Paultan, Kamis, 15 Februari, selain model Ora Good Cat yang telah dijual selama beberapa tahun, terlihat ada tiga mobil baru yang memang belum hadir di Malaysia. Lantas apa saja? 

Ketiganya yaitu Ora 07, GWM Tank dan Hafal H6 HEV. Seperti diketahui, Ora adalah merek kendaraan listrik GWM sementara Haval adalah sub-merek SUV. Ketiganya diperkirakan akan diluncurkan di Malaysia. 

Bicara spesifikasi dari ketiganya, pertama ada Ora 07 jelas merupakan saudara kandung dari Good Cat, dan juga dikenal sebagai Lightning Cat atau Grand Cat di negara lain. Mobil satu ini di Thailand dibandrol mulai 1.299 juta bath (Rp559 jutaan) dan tertinggi diangka 1.499 juta bath (Rp646 jutaan) untuk varian Performance. 

Keduanya mendapatkan baterai lithium terner 83,5 kWh yang menggerakkan motor depan 204 PS/340 Nm dalam varian dasar Jarak Jauh, dan dua motor dengan output tepat dua kali lipat (408 PS/680 Nm) di Performance. Untuk jangkauannya, diklaim hingga 640 km dalam hitungan NEDC yang, dengan Performa mampu menempuh jarak 550 km. Soal akselerasi dari 0-100 km/jam dalam 4,3 detik.  

Berikutnya GWM Tank, SUV berpenampilan gagah yang cukup menarik, di China Tank 300 memiliki dua varian mesin bensin 2.0L turbocharged atau powertrain hybrid ringan 48 volt yang dilengkapi mesin pembakaran yang sama. Serta ICE mesin empat silinder bertenaga 227 PS dan torsi 387 Nm yang disalurkan ke roda melalui transmisi otomatis delapan percepatan.

Terakhir, Haval H6 HEV. Berbeda dengan Tank, Haval menampilkan tampilan crossover modern dengan banyak sentuhan kontemporer. Misalnya strip LED belakang lebar dan gril depan lebar yang menyatu dengan bodywork. Setelah meluncur, H6 merupakan SUV segmen C yang akan bersaing dengan Proton X70, Mazda CX-5 facelift dan Honda CR-V, di antara model lainnya.

Sebagai tambahan informasi, bulan lalu EP Manufacturing Berhad (EPMB) mengumumkan bahwa anak perusahaannya, PEPS-JV Melaka telah ditunjuk sebagai perakit kendaraan kontrak untuk GWM di Malaysia untuk jangka waktu delapan tahun. Sebagai bagian dari perjanjian, EPMB pada awalnya akan merakit Haval H6 dan Haval Jolion.