Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motor (GWM), pabrikan otomotif dari China berencana untuk memperluas jajaran kendaraannya di Eropa dengan meluncurkan tiga model Ora di masa yang akan datang, salah satunya merupakan SUV atau crossover.

Hal menarik lainnya, perusahaan mengonfirmasi bahwa produknya akan menggunakan nama numerik, seperti Ora 03 sebagai hatchback dan sedan Ora 07.

4

Chief Designer GWM Andrew Dyson, mengatakan bahwa pihaknya akan mengisi segmen SUV mengingat permintaan pasar Eropa akan kendaraan utilitas yang cukup tinggi sekaligus mengonfirmasi bahwa perusahaan sedang mengerjakannya.

“Saat ini SUV adalah hal yang belum ada dari jajaran produk dan model itu akan melengkapi mobil-mobil lainnya,” kata Dyson dikutip dari Autocar, Kamis, 25 April.

Diperkirakan bahwa mobil tersebut akan ditargetkan untuk pasar Inggris dan Eropa, yang usung bahasa filosofi desain Ora yang imut sehingga mampu menarik perhatian pasar.

Pabrikan juga mengatakan bahwa kunci GWM dalam mengarungi pasar Eropa ada pada pembukaan dua rumah desain terbaru di Munich, Jerman dan Turin, Italia, yang akan melalui tahapan konsep untuk menambah daya tarik Eropa pada model China ini.

“Salah satu tantangan besarnya adalah bagaimana bisa membuat SUV tampil berbeda dari kompetitor. Kami percaya diri Ora memiliki keunggulan itu,” tambah Dyson.

Dyson menjelaskan bahwa SUV tersebut akan mengambil inspirasi dari Ora 03 dengan tingkat ground clearance lebih tinggi dengan siluet serupa berbentuk telur, lampu depan membulat, serta bagian belakang minimalis.

Dengan demikian, mobil baru ini akan menggunakan platform Lemon yang lebih fleksibel, seperti halnya Ora 03 dan Ora 07. Model ini akan berbagi baterai dengan 07, yakni baterai lithium-iron phosphate 64 kWh atau baterai nickel-mangan cobalt 83 kWh yang tawarkan daya jangkau 569 km.

GWM telah memperkenalkan sub-brand Ora pada dua tahun yang lalu melalui kehadiran 03 atau disebut Ora Funky Cat di pasar benua biru, dengan bukukan penjualan sebanyak 9.000 unit di wilayah tersebut.