Pesaing Tesla Model 3 dan BYD Seal Ini Segera Masuk Malaysia, Indonesia Kapan?
ORA 07 resmi meluncur perdana di November 2023, di Pameran Mobil Internasional Thailand ke-40. (Dok. GWM)

Bagikan:

JAKARTA - Great Wall Motor Malaysia membuat gebrakan dengan membagikan teaser kehadiran model listrik terbaru mereka untuk pasar Malaysia melalui laman Facebook. 

Video singkat tersebut mengungkap sedan fastback Ora 07 yang akan segera memasuki pasar resmi Malaysia, dan siap bersaing dengan Tesla Model 3 dan BYD Seal.

Dikutip dari Paultan, Kamis, 18 Januari, postingan tersebut memberikan indikasi bahwa sedan fastback listrik ini akan segera menjadi bagian resmi dari pasar Malaysia, menantang kendaraan listrik ternama lainnya.

Cuitan di laman Facebook resmi GWM menyatakan, "Menavigasi jalan-jalan gaya, petualangan, dan inovasi dengan armada GWM yang mengesankan dan beragam. Setiap model GWM adalah undangan ke babak baru yang menarik dari penjelajahan. Siap untuk pergi dengan lebih banyak? Pergi ke atas dan melampaui dengan GWM."

6

Sebagaimana diketahui, mobil ini sudah diperkenalkan di Thailand dengan nama Lightning Cat atau Grand Cat. Didukung oleh platform Lemon E, Ora 07 hadir dalam dua varian, yaitu varian Long Range dan Performance, dengan harga mulai dari 1.499 juta bath atau sekitar Rp657 jutaan.

Kedua varian yang dijual di Thailand dibekali dengan baterai lithium ternary 83,5 kWh, menggerakkan motor 204 PS dan 340 Nm pada varian Long Range, sedangkan Performance memiliki pengaturan AWD motor ganda dengan tenaga 408 PS dan torsi 680 Nm.

Dengan penggerak motor listrik di atas, Ora 07 diklaim mampu berakselerasi 0-100 km/jam dalam 4,3 detik, dengan kecepatan tertinggi mencapai 180 km/jam. Varian Long Range memiliki jangkauan hingga 640 km pada standar pengujian NEDC, sementara Performa mencapai 550 km.

Mengenai pengisian daya, Ora 07 dapat diisi ulang hingga 30-80 persen dalam waktu 30 menit melalui pengisian daya DC, sementara kemampuan vehicle-to-load memungkinkan pemberian daya pada aksesori dari mobil.

Ora 07 menyajikan berbagai mode berkendara, termasuk Eco, Well Being, Normal, Sport, dan Individual pada varian dasar Long Range. Sementara Performance menambahkan mode Sport+ lebih lanjut. Kedua varian dilengkapi dengan fitur keselamatan serupa, termasuk enam airbag, kamera 360 derajat, adaptive cruise control, front and rear collision warning, autonomous emergency braking, dan berbagai fitur keselamatan lainnya.

GWM telah melangkah ke pasar Indonesia dengan model Ora 03 yang hadir di GIIAS 2023. Dengan kehadiran BYD Seal di pasar Indonesia, kita bisa menantikan kemungkinan kehadiran Ora 07 untuk semakin memeriahkan pasar mobil listrik di tanah air.