Bagikan:

JAKARTA - BYD memperluas jajaran seri Ocean untuk pasar Mexico dengan meluncurkan model Seal, menyusul kehadiran Dolphin pada bulan September lalu.

Dikutip dari laman Carnewschina, 8 Desember, kehadiran BYD Seal menambah pilihan mobil dari produsen asal China tersebut, yang sebelumnya telah menghadirkan BYD Han, SUV Tang, dan SUV ukuran menengah Yuan Plus.

Kehadiran BYD Seal juga membawanya untuk bersaing dengan Tesla Model 3 All Wheel Drive (AWD), yang sudah lebih dulu memasuki pasar Mexico, menciptakan opsi menarik bagi konsumen.

BYD Seal dibangun di atas e-platform 3.0 dan dilengkapi dengan teknologi CTB (cell-to-body), di mana baterai terintegrasi ke dalam sasis. BYD menyajikan dua varian untuk pasar Mexico, yakni motor tunggal entry-level RWD dan motor ganda AWD dengan daya 523 hp dan akselerasi 3,8 detik dari 0-100 km/jam.

9

Meksiko dianggap sebagai pasar yang strategis bagi produsen mobil Tiongkok. Pada bulan September, Reuters melaporkan bahwa perusahaan-perusahaan Tiongkok berencana menginvestasikan 1 miliar dolar AS di Nuevo Leon, yang juga menjadi tempat Tesla merencanakan pabrik Giga terbarunya. Analis berspekulasi bahwa Meksiko bisa menjadi pintu masuk bagi kendaraan listrik Tiongkok dan pemasoknya ke pasar AS.

Pada bulan yang sama, BYD mengumumkan pertimbangan untuk membangun pabrik di Meksiko.

"Kami mempunyai rencana, namun masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan," kata CEO BYD Amerika, Stella Li.

Diketahui dalam dua tahun terakhir, persaingan antara Tesla dan BYD sebagai dua pemimpin utama pasar kendaraan listrik global terus memanas, dengan kedua perusahaan mengadopsi berbagai strategi, termasuk diskon harga, dan peluncuran model-model terbaru.