GM Bersama Pilot Travel dan EVgo Umumkan Pembukaan 17 Lokasi Jaringan Pengisian Daya Cepat di AS
Jaringan pengisian daya EV. (Dok. General Motors)

Bagikan:

JAKARTA - General Motors (GM) bersama Pilot Travel Centers LLC, dan EVgo mengumumkan pembukaan 17 lokasi pertama dari jaringan pengisian cepat kendaraan listrik dan telah tersedia di 13 negara bagian.

Dikutip dari laman resmi GM, Jumat, 8 Desember, jaringan pengisian daya ini menghadirkan pengalaman yang lebih baik, memberikan para pengguna kendaraan listrik akses ke fasilitas yang sama yang ditawarkan di lokasi pusat perjalanan Pilot dan Flying J yang ada.

“Pengendara kendaraan listrik menginginkan pengalaman pengisian daya yang lebih baik dan memiliki lebih banyak lokasi pengisian daya di Amerika, dan lokasi pengisian daya baru ini akan sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan,” kata Adam Wright, CEO Pilot Travel Centers LLC.

Lebih lanjut ia mengatakan, seiring dengan meningkatnya minat terhadap kendaraan listrik, ia yakin jaringan pengisian yang ada dapat menjadi katalis untuk mendatangkan lebih banyak konsumen kendaraan listrik.

Ketiga pemimpin industri ini telah berupaya untuk memberikan pengalaman pengisian daya yang bijaksana, praktis, dan mudah diakses bagi pengemudi kendaraan listrik saat ini dan masa depan untuk perjalanan jarak jauh.

Beberapa fasilitas menarik juga turut ditawarkan, seperti beberapa tempat pengisian cepat di setiap lokasi, dengan pengisi daya yang mampu menghasilkan hingga 350kW, kanopi untuk membantu melindungi pengemudi dari cuaca buruk saat pengisian daya, akses ke toilet, pilihan makanan dan minuman, dan Wi-Fi gratis hingga kompatibilitas Plug and Charge untuk pengalaman pengisian daya yang efisien.

Pengalaman pengguna digital juga telah dibangun ke dalam jaringan ini, di mana para pemilik kendaraan listrik dapat menemukan lokasi pengisian daya yang tersedia melalui aplikasi merek kendaraan GM, aplikasi myRewards Plus milik Pilot, aplikasi EVgo, PlugShare, dan aplikasi lain yang dirancang untuk pengemudi kendaraan listrik.

“Seiring dengan GM yang terus memajukan visinya tentang masa depan serba listrik, kami berkolaborasi secara luas untuk mempercepat akses pengisian daya yang nyaman di rumah dan di perjalanan, memberikan kepercayaan tambahan kepada calon pelanggan kendaraan tunggal yang mempertimbangkan kendaraan listrik,” kata Wade Sheffer, wakil presiden GM Energy.

Pada akhir tahun 2023, diharapkan setidaknya 25 pusat perjalanan Pilot dan Flying J akan dilengkapi dengan pengisian cepat kendaraan listrik, dengan sekitar 200 lokasi ditargetkan pada akhir tahun 2024. Secara total, jaringan tersebut akan mencakup hingga 2.000 stasiun pengisian cepat berdaya tinggi.

“EVgo berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman pengisian daya yang nyaman, andal, dan berpusat pada pelanggan, kolaborasi dengan GM dan Pilot meningkatkan kepercayaan diri setiap pelanggan,” pungkas Dennis Kish, chief operating officer EVgo.