BYD Resmi Hadir di Indonesia, Begini Tanggapan Chery

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) baru saja meluncurkan mobil listrik Omoda E5 yang dibanderol tak sampai Rp500 jutaan. 

Tak hanya Chery, pabrikan otomotif asal China lain juga mulai fokus dengan pasar Indonesia dengan menawarkan ragam mobil dari ICE maupun mobil listrik murni. 

Build Your Dreams (BYD) adalah yang terbaru masuk pasar Indonesia dengan langsung menghadirkan tiga mobil listrik sekaligus pada awal Januari. 

Menyikapi kedatangan BYD ini, Chery tetap pede karena memiliki line up lebih banyak dan berpengalaman di pasar Indonesia. Hal tersebut diungkapkan oleh Zeng Shuo selaku Assistant President Director PT Chery Sales Indonesia (CSI).

"Di Indonesia, sebagai perusahaan global, kami lebih dulu dan lebih lama dibandingkan BYD. Kemudian kami tak hanya punya mobil listrik, melainkan juga mobil bensin yang menjadi unggulan," katanya di Jakarta, Senin, 5 Februari lalu.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan begitu Chery boleh merasa spesial di Indonesia. Selain itu pada sales and service Chery sudah lebih matang karena beroperasi terlebih dahulu dari BYD. 

"Setiap produk yang hendak ditawarkan ke pasar selalu dilakukan riset, seperti pada seri Omoda. Sehingga produk kami lebih unggul dalam memenuhi ekspektasi dan kebutuhan masyarakat," tambahnya. 

Sebagai tambahan informasi, saat ini Chery memiliki ragam mobil, seperti Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro dan OMODA 5, terbaru yaitu mobil listrik Omoda E5 yang meluncur Global di Indonesia. Sementara BYD baru menghadirkan 3 mobil yang semuanya listrik, BYD Seal, BYD Dolphin dan BYD Atto 3.