Aaliyah Massaid Mengaku Biasa Nangis Diam-diam karena Kepergian Adjie Massaid Terlalu Menyakitkan

JAKARTA - Artis Aaliyah Massaid terlihat curhat mengenai kebiasaan jeleknya yang suka memendam masalahnya sendiri. Bukan tanpa alasan, Aaliyah mengatakan bahwa semua ini berawal dari kepergian sang ayah, Adjie Massaid pada 13 tahun yang lalu.

Aaliyah mengatakan kalau hingga saat ini tidak ada yang bisa menggambarkan rasa sakitnya ketika harus kehilangan sosok ayah yang sangat dekat dengannya.

"Kayaknya sampai detik ini tuh nggak akan ada kalimat yang mendeskripsikan betapa sakitnya gitu atau apa yang dirasakan," kata Aaliyah Massaid dikutip VOI dari akun TikTok @justbeurself_26, Jumat, 2 Februari.

Pasalnya pada momen kepergian sang ayah, ia menyaksikannya sendiri. Di antara anak-anak mendiang Adjie Massaid, Aaliyah mengaku kalau ia satu-satunya anak yang tidak pernah lepas dari ayahnya.

"Karena pas papa aku meninggal, I was there gitu. Jadi dia selesai main bola, serangan jantung, dan itu yang menemani main bola aku karena aku tuh benar benar anak yang setiap minggu papa ku main bola aku tuh menemani. Dan aku doang sendiri," sambungnya.

"Kiano kan masih bayi, Zahwa juga sibuk maksudnya lagi mau SD. Dan aku tuh mikirinya aku tuh yang paling suka ikutin papa ku. Uda gitu kan dulu pisah sama ibu, aku ya paling dekat sama daddy dong," paparnya.

Rasa sakit atas kepergian sang ayah akhirnya mengubah hidup Aaliyah Massaid yang kini lebih sering memendam rasa sakitnya sendiri. Tak jarang ia suka menangis tiba-tika ketika sedang sendiri.

"Jadi ya terpukul banget tapi aku tuh baru nangis, yang nangis benar kejer banget tuh dua hari papa ku meninggal karena oh udah nggak dapat telfon nih dari papa ku segala macam. Tapi itu kebawa sampai sekarang jadi aku tuh kalau aku ada masalah kebanyakan keep dulu sendiri tiba-tiba nangis sendiri," katanya.

"Tapi emang udah kebiasaan nggak pernah memperlihatkan depan orang sih, kalau bahasa kita sih nggak akan ada word to describe kehilangan sesorang orangtua gitu," pungkasnya.