Saluran WhatsApp Kini Bisa Dikelola Belasan Admin

 

JAKARTA – WhatsApp menambahkan beberapa pembaruan untuk Saluran, salah satunya adalah kontrol akun oleh multi-admin. Kini, Saluran Whatsapp bisa dikontrol oleh belasan orang sekaligus.

Dengan memperluas kontrol admin, WhatsApp ingin membantu para pemilik Saluran dalam mengelola Saluran mereka. Pemilik Saluran bisa mengundang siapa pun sebagai admin selama orang yang diundang berada di dalam kontak.

“Tandai tim saluran Anda dengan fitur Multi-Admin, di mana Anda sekarang dapat menambahkan hingga 16 kontak sebagai admin untuk membantu,” tulis WhatsApp dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.

Meski Saluran bisa memiliki lebih banyak admin, kontrol utama tetap berada di tangan pemilik Saluran. Satu-satunya orang yang bisa mengundang dan menghentikan admin adalah pemilik sekaligus admin utama di dalam Saluran.

WhatsApp mengatakan bahwa pemilik Saluran bisa, “Mengundang beberapa admin sekaligus dan setiap undangan akan membuka chat terpisah antara Anda (pemilik Saluran) dan admin yang diundang. Anda akan mendapat notifikasi jika undangan diterima.”

Selain mengendalikan admin, pemilik Saluran juga bisa melihat daftar admin yang diundang dan admin yang masih aktif memegang Saluran. Informasi admin ini akan muncul di bagian atas daftar pengikut Saluran, tepatnya di halaman informasi.

Pembaruan kontrol multi-admin ini diluncurkan bersama fitur pesan suara dan polling untuk Saluran. Ketiganya telah diluncurkan secara global, tetapi masih bertahap sehingga beberapa pemilik Saluran belum bisa melihat pembaruan tersebut.