FedEx Akan Meluncurkan Platform E-commerce Saingan Amazon

JAKARTA - FedEx Corp., perusahaan logistik terkemuka, mengumumkan rencananya untuk meluncurkan platform e-commerce nya yang diberi nama fdx, untuk menghubungkan pelanggan dan pelaku bisnis dalam satu platform. 

Lebih lanjut, dalam pengumumannya, perusahaan mengatakan bahwa peluncuran e-commerce ini bertujuan untuk memberikan solusi kepada penjual untuk segala hal mulai dari menjangkau pelanggan potensial hingga pemenuhan dan pengembalian pesanan. 

“Melalui fdx, kami akan meningkatkan hubungan jangka panjang kami dengan pedagang dari segala ukuran untuk membantu mereka mengoptimalkan dan mengembangkan bisnis mereka melalui kecerdasan digital,” kata Presiden dan CEO FedEx Corp. Raj Subramaniam dalam pengumumannya. 

Menurut Raj, fdx akan membantu pedagang membuat keputusan logistik yang lebih strategis mulai dari titik permintaan hingga pengiriman dan pengembalian.

Peluncuran resmi platform ini direncanakan pada musim gugur 2024. Namun, platform fdx saat ini tersedia sebagai pratinjau pribadi (sesuai permintaan). 

Dengan platform ini, perusahaan berharap bisa meningkatkan permintaan konsumen, meningkatkan konversi, meningkatkan visibilitas dan kontrol pengiriman, serta menyederhanakan, konfigurasikan, dan kelola pengalaman pengembalian front-end digital, pertukaran data, dan transportasi fisik untuk pengembalian dalam satu platform.