Fitur Baru, FedEx Foto Paket di Depan Rumah untuk Buktikan Barang Sudah Sampai
FeDex akan foto paket di depan rumah untuk buktikan paket sudah terkirim dan sampai di rumah. (foto: twitter @fedex)

Bagikan:

JAKARTA - FedEx akan segera mengambil foto paket di depan pintu Anda untuk memberikan bukti bahwa pengiriman mereka telah sah dan tidak memerlukan tanda tangan penerima.

“Ini adalah sesuatu yang diminta oleh pedagang e-commerce dan pelanggan, dan kami bangga menjadi yang pertama mengumumkan layanan ini akan tersedia untuk pelanggan perumahan,” kata Brie Carere, chief customer officer FedEx, mengatakan dalam siaran pers yang mengumumkan program hari ini, seperti dikutip The Verge.

Layanan gratis ini akan tersedia untuk pelanggan pengiriman FedEx Express dan FedEx Ground dengan dan tanpa login ke FedEx Delivery Manager.

Program baru ini jelas akan menjadi sumber perlindungan yang baik untuk FedEx, dan juga akan membantu pemilik bisnis yang pelanggannya melaporkan bahwa paket mereka belum terkirim. Ini juga akan menjadi sumber yang baik bagi pelanggan untuk mengetahui apakah paket pernah sampai ke pintu mereka atau tidak, terutama jika barang tersebut hilang.

Amazon meluncurkan program serupa yang disebut Photo on Delivery pada tahun 2018. Itu dimaksudkan untuk memberikan bukti pengiriman dan membantu pelanggan menemukan paket mereka, tetapi itu hanya tersedia di area tertentu.

Menurut Amazon, program ini memungkinkan gambar untuk digunakan oleh Amazon untuk memverifikasi lokasi paket, melakukan kontrol kualitas, dan menyelidiki masalah apa pun yang diajukan oleh pelanggan. Pelanggan yang tidak ingin foto paket mereka diambil dapat memilih keluar dari program ini.

Pelanggan tanpa akun FedEx akan dapat melihat gambar mereka melalui alat pelacak FedEx dengan memasukkan nomor pelacakan mereka. Mereka yang memiliki akun dapat melihatnya melalui FedEx Delivery Manager.

FedEx mengatakan bahwa layanan tersebut pertama-tama akan tersedia untuk pengguna FedEx Delivery Manager di "pasar tertentu" sebelum diluncurkan ke pelanggan di AS dan Kanada pada waktunya untuk pengiriman musim liburan.