Harga Kemahalan, Barcelona Pilih Perpanjang Peminjaman Joao Felix

JAKARTA - Barcelona berencana memperpanjang masa peminjaman pemain depan Joa Felix dari Atletico Madrid. Harga mahal Felix menjadikan Barca ogah mempermanenkan dia.

Barca memang tak hendak mempermanenkan kontrak Felix meski menunjukkan kepuasan atas performa sang pemain di musim ini. Felix sudah mengemas enam gol dan membuat tiga assists selama 20 penampilan bersama Barca musim ini.

Penampilan mengesankan pemain berusia 24 ini menjadikan Barca ingin memperpanjang peminjamannya. Bila Atletico menyetujui tawaran itu, maka Felix menjalani musim kedua dengan status pemain pinjaman di Blaugrana.

Felix pernah menjadi pemain muda termahal kedua di dunia setelah Kylian Mbappe saat direkrut Atletico.

Hanya, dirinya kurang bersinar di Los Colchoneros. Terutama setelah pemain timnas Portugal ini ribut dengan pelatih Diego Simone.

Dirinya pun tersingkir dari skuat dan akhirnya dipinjamkan ke klub lain demi mendapatkan jam pertandingan. Semula Felix dipinjam Chelsea pada putaran kedua kompetisi musim 2022/2023.

Dari Chelsea, pemain yang mengawali karier di Benfica ini pindah ke Barca. Statusnya sama, pemain pinjaman dengan opsi permanen kontrak. Masa peminjaman itu yang hendak diperpanjang juara bertahan La Liga Spanyol ini.

Barca memilih kembali meminjam pemain itu karena harganya yang masih mahal. Sementara, klub masih bergelut dengan problem finansial.

Atletico sendiri meminta harga 80 juta euro untuk Felix. Namun Barca hanya berani membelinya dengan harga paling tinggi 60 juta euro.

Presiden Atletico Enrique Cerezo tampaknya menolak tawaran perpanjangan peminjaman Felix.

Bila Barca tak berniat merekrut dan mengontraknya secara permanen Cerezo berharap Felix dikembalikan ke Atletico setelah berakhirnya musim kompetisi.