Bagikan:

JAKARTA - Barcelona ingin melepas striker Vitor Roque. Meski Barca sudah mengobralnya, tetapi Inter Milan dan Porto hanya ingin meminjam penyerang Brasil ini.

Entah apa yang ada dipikirkan tim scouting Barca saat memboyong Roque dari Athletico Paranaense. Pemain berusia 19 ini memang menunjukkan ketajaman di klub Brasil itu.

Dalam satu musim, 2022/2023, dia mencetak 21 gol selama 60 kali bermain bersama Athletico Paranaense. Pada Juli 2023, Barca pun mencapai kesepakatan dengan Athletico Paranaense untuk membeli Roque.

Harganya pun tak murah saat Barca harus berhemat dalam pembelian pemain. Ya, harga Roque mencapai 40 juta euro atau sekira 696 miliar rupiah ditambah bonus. Hanya, Roque memang baru datang ke Barca pada Januari 2024.

Meski dibeli dengan harga mahal, namun Roque gagal mendapat tempat di tim utama. Pelatih Xavi Hernandez jarang meliriknya dan memilih mengandalkan striker vetera Robert Lewandowski.

Selain itu masih ada Lamine Yamal, Ferran Torres, Raphinha hingga Joao Felix yang dipinjam dari Atletico Madrid.

Alhasil, Roque kesulitan mendapatkan menit bermain. Bahkan Barca bakal melego penyerang yang baru mengemas dua gol dari 11 pertandingan. Agennya, Andre Cury, merencanakan bertemu dengan Direktur Olahraga Deco dan Xavi.

Namun, Xavi sudah memastikan tidak akan menjadikan Roque sebagai pilihan pertama meski Lewandowski tak lagi di Barca. Bahkan Xavi lebih memilih membeli pemain bila klub punya dana cukup.

Ini yang menjadikan sang agen sibuk mencarikan klub bagi Roque. Cury pun menawarkan Roque ke Inter Milan yang memang butuh striker karena akan melepas Marko Arnautovic.

Namun juara Serie A Italia ini hanya ingin meminjam Roque selama satu musim ini tanpa ada opsi kontrak permanen.

Peminjaman pun belum tentu bisa dilaksanakan karena Nerazzurri sesungguhnya mengincar pemain depan Genoa Albert Gudmundsson. Bila rencana ini kesampaian Inter lebih memilih Gudmundsson.ketimbang Roque.

Porto sesungguhnya mengajukan penawaran kepada Barca. Namun, klub Portugal ini juga hanya ingin meminjam Roque.

Hanya saja, Porto siap mempermanenkan Roue pada musim berikutnya. Porto pun berani membelinya dengan harga 60 juta euro.

Ini menjadi penawaran bagus bagi Barca. Persoalannya Cury menolak opsi peminjaman. Dia berharap ada klub yang langsung membeli Roque.

Sebelumnya, Manchester United juga tertarik menggaet Roque. Namun lagi-lagi, MU pun hanya ingin meminjam pemain tersebut.