Vitor Roque Disebut Bakal Jadi Andalan Anyar Barcelona
Pemain depan Vitor Rogue bakal jadi andalan anyar Barcelona. (X/@CBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Vitor Roque bakal menjadi andalan anyar Barcelona setelah mencetak gol tunggal pada laga lawan Osasuna di La Liga 2023/2024. Gelandang Pedri meyakini Roque memberi kontribusi penting bagi Barca.

Roque membuktikan dirinya layak menjadi andalan lini depan Barca. Dirinya hanya perlu melakukan penyesuaian beberapa saat belum akhirnya menunjukkan kebolehannya beraksi di depan gawang lawan.

Pada duel melawan Osasuna di Stadion Olimpic Lluis Companys, Kamis, 1 Februari 2024, dini hari WIB, Barca menang 1-0 lewat gol pemain depan yang didatangkan dari Athletico Paranaense ini.

Menariknya, Roque dimasukkan pada menit ke-62. Hanya berselang satu menit, dirinya langsung mencetak gol. Ini jadi satu-satunya gol di laga itu.

Penampilan Roque mengundang pujian dari rekannya di Blaugrana. Pemain tengah Pedri menyebut Roque mampu memberi kontribusi bagi tim.

"Vitor memberi harmoni dalam tim. Dia juga pencetak gol yang andal. Saya yakin dia akan memberi banyak kontribusi bagi kami," ujar Pedri.

"Dia selalu bisa melewati siapa pun yang mengawalnya. Ini penting bagi rekannya yang bermain di tengah."

Pujian juga diberikan pelatih Xavi Hernandez. Menurut dia, gol itu sangat penting bagi Roque dan tim.

"Gol itu sangat penting. Dia sangat butuh gol itu. Dia memberi kemenangan bagi tim. Ini yang membuat perbedaan dan ini sangat bagus bagi dia," ucap Xavi.

Kemenangan atas Osasuna sangat berarti. Barca sempat naik ke posisi ketiga sebelum kembali direbut Atletico Madrid yang mengalahkan Rayo Vallecano.

"Kemenangan ini sangat berarti. Terutama setelah kami menjalani pekan yang tidak seperti biasanya, yaitu keputusan (mundur) pelatih. Kini, kami berusaha memberikan segalanya untu dia," kata Pedri lagi.

"Kami tahu ini akan menjadi laga-laga terakhir dia. Jadi, kami harus menjalaninya dengan antusias demi memberi kemenangan kepada dia sampa berakhirnya musim. Apalagi, pelatih telah banyak membantu kami," ucapnya.

Xavi mengumumkan pengunduran diri usai kekalahan Barca saat melawan Villarreal. Hanya saja, dirinya akan mundur setelah berakhirnya kompetisi.

Dengan kepergian Xavi, muncul sejumlah sosok pelatih yang disebut-sebut bakal menggantikannya.

Termasuk Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang secara bersamaan juga mengumumkan pengunduran diri. Klopp juga baru meninggalkan Liverpool pada akhir musim.