Yamaha Tricity 300 Edisi 2024, Sentuhan Sporty dengan Teknologi Leaning Multi Wheel

JAKARTA - Yamaha Jepang resmi merilis edisi 2024 dari Tricity 300, salah satu lini produk unggulan perusahaan yang mengusung teknologi Leaning Multi Wheel (LMW), dengan penekanan pada roda depan ganda.

Diketahui, Yamaha Tricity 300 merupakan varian tertinggi dari model Tricity dan merupakan model keempat yang mengadopsi teknologi LMW dari Yamaha. Sebelumnya, Yamaha telah merilis motor roda tiga lainnya, termasuk Yamaha Tricity 125, Tricity 155, dan Yamaha Niken.

Dilansir dari Greatbiker, Senin, 18 Desember, meskipun perubahan pada model 2024 tidak terlalu signifikan, update mencakup penambahan tiga pilihan warna bodi baru, yakni biru, Matte Beige, dan Matte Grey, dengan harga sekitar 1.045.000 yen atau sekitar Rp114 jutaan.

Dari segi mesin, motor roda tiga ini mengusung mesin satu silinder berkapasitas 292cc yang didinginkan cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 29 PS pada 7.250 rpm dan torsi sebesar 29 Nm pada 5.750 rpm. Tenaga ini disalurkan melalui sistem transmisi otomatis, kemudian dikirimkan ke roda belakang. Yamaha Tricity 300 juga diklaim sangat irit, mencapai konsumsi bahan bakar sekitar 32,2 km/liter.

Keunggulan lainnya terletak pada suspensi depan terpisah dan sistem Hub Steering, yang memungkinkan kedua roda depan dapat mengatur sudut kemiringan dengan tetap menjaga keseimbangan kendaraan.

Motor ini dirancang untuk kemudahan penggunaan oleh siapa pun, dengan tampilan yang sporty yang dapat meningkatkan kepercayaan diri pengendara saat melintas di jalan.