Polisi Masih Urus Administrasi Pengambilan Mayat 4 Bocah yang Tewas Ditangan Ayah Kandungnya

JAKARTA - Polres Metro Jakarta Selatan akan berkoordinasi dengan pihak RS Polri terkait rencana pengambilan jenazah 4 orang bocah yang tewas dibunuh ayah kandung di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

"Rencana kami hari ini akan kordinasi dengan RS dan pihak keluarga. Untuk pemakaman ke 4 jenasah," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro kepada wartawan, Minggu, 10 Desember.

Saat ini, penyidik Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan masih mengurus proses administrasi pengambilan jenazah keempat orang korban.

"Untuk administrasi pengambilan jenasah dalam proses pembuatan," katanya.

AKBP Bintoro juga menyebut jika dirinya merasa iba ketika melihat rekaman video sebelum keempat korban dibunuh oleh ayah kandungnya.

"Nanti rencana saya mau ikut ngantar sampai ke pemakaman. Sedih, kalo lihat video sebelum anak - anak itu meninggal," ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, polisi telah menetapkan Panca Darmansyah sebagai tersangka pembunuhan terhadap empat anaknya. Dari hasil pendalaman dan alat bukti yang ditemukan, Panca diketahui sempat merekam aksinya menggunakan ponsel.

"Selanjutnya kami juga mendapatkan barang bukti berupa handphone dan juga laptop yang digunakan saudara P untuk merekam sebelum kejadian, saat kejadian (pembunuhan)," ujar Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Bintoro kepada wartawan dikutip Sabtu, 9 Desember.

Tersangka P juga merekam ketika melakukan tindak kekerasan atau KDRT terhadap istrinya berinisial D. Namun, mengenai alasan di baliknya, sampai saat ini masih didalami lebih lanjut.

Panca diketahui menghabisi nyawa keempat anaknya dengan cara membekap. Sehingga, kemungkinan para bocah itu meninggal karena tak bisa bernafas.