Melarikan Diri dan Menghilang Empat Hari, Seekor Kanguru Berhasil Ditangkap Setelah Sempat Meninju Polisi

JAKARTA - Seekor kanguru yang lolos dari pawangnya saat diangkut ke rumah barunya ditangkap pada Hari Senin di timur Toronto, Kanada, setelah menghabiskan akhir pekan di alam liar, meski sempat meninjau salah satu polisi.

Kanguru betina itu melompati pawangnya pada Kamis malam, saat perhentian di Kebun Binatang Oshawa dan Fun Farm di Ontario, kata pengawas dan kepala penjaga taman Cameron Preyde kepada CBC, seperti mengutip Reuters 5 Desember.

Keesokan harinya, video muncul di media sosial tentang hewan berkantung, yang lahir di penangkaran, berlari di sepanjang jalan di Oshawa, sebuah kota di Danau Ontario sekitar 37 mil (60 km) timur Toronto.

Petugas yang berpatroli melihat kanguru itu sekitar pukul 3 pagi pada Hari Senin di sebuah kawasan pedesaan di utara Oshawa, kata Sersan Staf Chris Boileau kepada CBC Toronto.

Mereka menghubungi petugas kanguru tersebut dan menangkap ekornya, seperti yang diinstruksikan. Namun, hewan itu berhasil memberikan 'kenangan' yang mengejutkan. Kanguru tersebut meninju wajah salah satu petugas saat penangkapan, kata Boileau.

"Ini adalah sesuatu yang dia dan rekan-rekan peletonnya akan ingat sepanjang sisa karir mereka," katanya kepada CBC Toronto.

Diketahui, kanguru tersebut sedang dalam perjalanan ke kebun binatang di Quebec. Ia kemudian menerima perawatan medis dan akan tinggal di Kebun Binatang Oshawa selama beberapa hari untuk istirahat, kata Preyde.

"Kami akan merawatnya di sini sebentar lagi, biarkan dia beristirahat dan memastikan dia aman," tandasnya.