Chery Optimistis Jual 1.000 Unit per Bulan di Indonesia Tahun 2024

JAKARTA - PT Chery Sales Indonesia (CSI) memiliki ambisi besar untuk meningkatkan penjualannya pada tahun 2024. Mereka merencanakan penjualan sebanyak 1.000 unit setiap bulan, sebuah target ambisius yang diumumkan oleh Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), Harry Kamora.

"Tahun depan itu kan kita ada Omoda E5 dan newcomer lagi, jadi kita ingin target 1.000 unit dalam satu bulan," ungkapnya di Jakarta, Rabu, 6 Desember.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), selama Januari-Oktober 2023 penjualan Chery tercatat 3.603 unit secara wholesales dan 3.418 unit pada sisi ritel, padahal hanya menawarkan tiga produk saja yaitu Omoda 5, Tiggo 7, dan Tiggo 8.

Meskipun tahun ini, Chery telah mencatatkan penjualan yang solid, perusahaan ini tetap berambisi untuk mencapai target yang lebih tinggi apalagi Chery akan memperkenalkan beberapa model baru pada tahun depan.

Untuk mendukung ambisi tersebut, Chery berencana untuk memperluas jaringan diler mereka di seluruh Indonesia. Saat ini, mereka telah mencatatkan 50 diler, dengan target mencapai 60 diler pada akhir tahun ini. Untuk tahun depan, Chery berencana menambah sekitar 40 diler lagi, sehingga total mencapai 100 diler pada tahun 2024.

Selain itu, Harry Kamora menekankan bahwa penambahan diler tidak hanya bersifat kuantitatif, tetapi juga kualitatif. Dengan menambah jumlah diler, Chery ingin memastikan layanan dan dukungan terbaik untuk pelanggan mereka.

"Hari ini kita tercatat 50 dan sampai akhir tahun itu ada 60 diler. Untuk tahun depan masih kalkulasi berapa diler lagi karena CSI ingin tidak asal banyak saja, dan kurang lebih 40 diler akan hadir," pungkasnya.