Elon Musk: Traffic Platform X Lebih Tinggi dari Facebook di Ponsel

 

JAKARTA – Pada Selasa, 5 Desember, Elon Musk kembali membagikan jumlah traffic dari platform X, sebelumnya Twitter. Kali ini, traffic yang Musk bagikan khusus untuk pencarian di smartphone.

Musk terlihat membagikan ulang unggahan salah satu pengguna X yang memperlihatkan jumlah traffic platformnya. Tak hanya membagikan ulang, Musk mengatakan bahwa, “X 50% lebih tinggi dari Facebook di perangkat seluler!”

Pernyataan Musk memang sesuai dengan unggahan dari akun cb_doge yang dibagikan ulang. Pada gambar yang disertakan, terlihat data di bulan November bahwa traffic pencarian platform X di Google jauh lebih tinggi dari Instagram dan Facebook.

Khusus untuk ponsel, jumlah pencarian X mencapai 448,6 juta, pencarian Instagram mencapai 327 juta, dan pencarian Facebook mencapai 298,8 juta. Tak salah jika Musk mengatakan traffic X dua kali lipat dari traffic Facebook.

Sementara itu, Musk juga sempat menyinggung traffic pencarian Instagram dan Facebook di situs web beberapa hari lalu. Dari tampilan Search Engine Traffic yang dibagikan, platform X unggul dengan 650,9 juta pencari.

Instagram hanya mencapai 520,7 juta pencari dan Facebook hanya mencapai 496,6 juta pencari. Dari total pencarian ini, Musk ingin membanggakan platform miliknya dan mengejek platfrom yang dinaungi oleh Meta.

Sebenarnya, Musk memang sering mengolok-olok Facebook di akun media sosialnya. Ia pernah mengatakan bahwa Facebook penuh manipulasi dan pernah membuat tagar deletefacebook beberapa bulan lalu.

Tak hanya Facebook, platform lain milik Meta juga sering menjadi sasaran ejekannya. Pada September lalu, Musk sempat membagikan meme yang memperlihatkan tiga karakter penguin sedang hormat ke satu penguin.

Musk mengedit penguin pertama dengan logo X, sementara tiga penguin lainnya diedit dengan logo platform milik Meta, ByteDance, dan Google. Maka dari itu, tak heran jika Musk berusaha membuat X lebih unggul dari Meta.