Bagikan:

 

JAKARTA – Platform X berhasil menjadi media sosial dengan pencarian organik tertinggi di Google Search pada November lalu. Rupanya, posisi ini berhasil mereka pertahankan hingga bulan Desember.

Elon Musk, pemilik X Corp, membagikan ulang unggahan dari akun DogeDesigner di platformnya. Akun tersebut menunjukkan bahwa platform X masuk ke dalam top 100 hasil pencarian organik di Google Search, baik di situs web maupun di perangkat seluler.

Pada tampilan search engine (SE) di situs web, angka pencarian platform X mencapai 674,2 juta, sedangkan pencarian untuk Instagram hanya mencapai 514,2 juta dan pencarian untuk Facebook mencapai 504,5 juta.

Sementara itu, traffic pencarian organik platfom X di perangkat seluler mencapai 449,3 juta. Angka ini masih jauh lebih tinggi dibandingkan dengan Instagram dan Facebook yang masing-masing mendapatkan jumlah pencarian sebesar 344,5 juta dan 308,5 juta.

Dari perbandingkan traffic ini, bisa dilihat bahwa X jauh lebih unggul dibandingkan platform milik Meta. Bahkan, traffic platform X di bulan Desember juga mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya.

Untuk traffic pada bulan November, platform X mampu mencapai 650,9 juta pencarian organik di situs web dan 448,6 juta pencarian organik di perangkat seluler. Meski peningkatannya tidak jauh, jumlah ini tetap lebih baik dibandingkan traffic pencarian organik Instagram.

Platform di bawah naungan Meta itu mengalami penurunan jumlah pencarian organik di Google Search. Dari unggahan akun DogeDesigner, terlihat bahwa masing-masing pencarian di situs web dan perangkat seluler turun mencapai 6,5 juta dan 17,5 juta.

Tidak diketahui penyebab dari penurunan jumlah pencarian organik ini. Apa pun faktornya, Musk tetap menyambut baik peningkatan ini. Terlebih lagi, miliarder itu gemar mengolok-olok platform milik Meta sejak lama.