Arti Penyataan Lengkap Gigi Hadid yang Suarakan Dukungan untuk Palestina

JAKARTA - Model sekaligus pebisnis Gigi Hadid buka suara setelah dianggap bungkam di media sosial. Banyak selebritas yang menyuarakan dukungan untuk Israel maupun Palestina di tengah perang, namun kali ini ia tidak banyak bicara melalui media sosialnya.

Sabtu, 25 November, Gigi Hadid membuat publik terkejut dengan pernyataan terbarunya. Selama ini ia selalu satu suara dengan Bella Hadid yang menyuarakan Pro-Palestina secara lantang.

“Israel membungkam perbedaan pendapat dengan melabeli warga Palestina dan pendukungnya sebagai teroris,” tulis Gigi Hadid melalui Instagram Story-nya.

“Siapapun yang mendukung hak Palestina sebagai antisemit dan Yahudi yang bertolak belakang dengan aksi pemerintah sebagai kebencian diri - bahkan memberitahu mereka mencela Yudaisme mereka,” lanjutnya.

“Jadi… semua orang berbohong dan salah, kecuali Israel? Jika tidak begitu jahat dan meresahkan, itu akan menjadi komedi,” tutup Gigi.

Gigi Hadid dan Bella Hadid adalah keturunan Palestina yang mereka dapat dari ayah mereka, Mohamed Anwar Hadid.

Postingan Gigi itu sudah dihapus namun semakin menuai kontroversi dari publik. Sebelumnya, Gigi dan Bella dikabarkan mendapat ancaman dan data pribadi mereka disebar setelah mereka menyuarakan dukungan kepada Palestina.

Selama beberapa bulan ke belakang, banyak selebritas yang berbicara mengenai perang Israel dan Palestina dan tidak sedikit yang mendapat kritik karena membuat pernyataan tersebut. Mulai dari Reese Witherspoon, The Rock, Justin Bieber, Justin Bieber, dan lainnya.

Pernyataan Gigi Hadid juga mendapat respons dari sesama model, Bar Rafaeli. Melalui Instagram-nya, Bar mengunggah sebuah video wawancara yang menyebutkan Israel melawan Hamas bukan masyarakat Palestina.

“Saya pikir dia berbicara kepada Anda,” tulis Bar menyebut akun Gigi Hadid.