Bagikan:

JAKARTA - Aktor muda Hong Sa Bin mengejutkan publik setelah mengumumkan tanggal keberangkatan wajib militer. Pengumuman ini dibagikan dua hari setelah ia memenangkan penghargaan pertamanya dalam perfilman.

Minggu, 26 November, agensi yang menaunginya, SEM Company membenarkan bahwa sang aktor sedang mempersiapkan wajib militer.

“Hong Sa Bin akan berangkat wajib militer pada 19 Desember,” kata pihak agensi mengutip Sportsseoul.

Kabar ini mengejutkan setelah Hong Sa Bin menerima penghargaan Best New Actor di Blue Dragon Film Awards ke-44 yang diadakan pekan lalu. Aktingnya mendapat pujian dari kritikus dalam film Hopeless di mana ia beradu peran dengan Song Joong Ki.

Hopeless menerima respons bagus, dan (Hong Sa Bin) menerima kehormatan untuk dinominasikan di berbagai penghargaan. Dari sisi aktor dan agensi, kami khawatir ketika menentukan tanggal wajib militernya,” jelas agensi.

“Sepertinya dia tidak bisa menundanya lagi, dan ada opini bahwa akan lebih baik dia pergi sekarang dan kembali dengan cepat, jadi itu bagaimana keputusan ini dibuat,” katanya.

Hong Sa Bin adalah aktor kelahiran tahun 1997 yang debut di tahun 2016. Tahun ini, namanya mulai bersinar berkat berbagai proyek yang ia mainkan.

Meski berperan sebagai pendukung dalam Duty After School, namun aktingnya menjadi perhatian publik. Ia juga sempat tampil dalam serial Moving dan A Bloody Lucky Day. Ia juga disebut membintangi film Escape bersama Lee Je Hoon.

Hong Sa Bin akan berangkat wajib militer pada umur 26 tahun, dua tahun lebih dahulu sebelum umur wajib yang ditetapkan pemerintah untuk menjalani tugas negara tersebut.