Pengguna Pixel 8 Pro Keluhkan Masalah Tonjolan di Sudut Layar

 

JAKARTA – Beberapa pengguna Pixel 8 Pro mengeluhkan tonjolan pada layar mereka. Tonjolan ini muncul dari bagian dalam, tetapi tidak ada masalah serius yang muncul dari tonjolan tersebut.

Dalam laporan 9to5google, tonjolan kecil yang seperti bintik itu terlihat ketika layar dimatikan. Seseorang mencoba membongkar perangkat mereka dan menemukan bahwa tonjolan ini muncul dari bagian dalam.

Sepertinya, tonjolan ini muncul karena sekrup kecil yang digunakan untuk mempertahankan posisi komponen. Pasalnya, posisi sekrup kecil persis dengan bekas tonjolan di panel OLED smartphone tersebut.

Juru bicara Google telah mengonfirmasi masalah ini ke 9to5google. Ia mengatakan bahwa beberapa pengguna mungkin melihat tonjolan dari komponen perangkat, tetapi tidak ada dampak serius dari masalah tersebut.

“Saat layar dimatikan, tidak digunakan, dan dalam kondisi pencahayaan tertentu, sebagian pengguna mungkin melihat kesan komponen pada perangkat tampak seperti benjolan kecil. Tidak ada dampak fungsional terhadap performa atau daya tahan Pixel 8,” kata juru bicara tersebut.

Sejalan dengan pernyataan Google, memang tidak ada masalah yang timbul dari tonjolan tersebut. Pengguna Pixel 8 Pro tetap bisa menggunakan ponsel mereka dengan baik. Fungsionalitas sentuh dan kualitas gambarnya pun tidak terganggu.

Beberapa pengguna mungkin mengeluhkan masalah ini karena takut lekukan atau tonjolannya semakin parah hingga merusak tampilan layar. Namun, belum ada masalah seperti itu yang dilaporkan hingga saat ini.