Suzuki Jimny 5 Pintu Tertangkap Kamera Ada di Indonesia, Segera Meluncur? Ini Jawaban Suzuki

JAKARTA - Kehadiran Suzuki 5 Pintu untuk pasar Indonesia tentu sangat dinanti, bahkan beredar kabar bahwa model tersebut sudah hadir di Indonesia.

Berdasarkan pantauan VOI, di laman instagram @jimny.id, dalam sebuah postingan menunjukan sosok sebuah Jimny 5 pintu bertengger di atas mobil towing, yang banyak mengira itu ada di Indonesia.

"Ada yang beda Gak?" tulis cuitan akun tersebut di laman media sosial Instagram, dikutip Jumat, 24 November.

Tak sedikit pengguna instagram berharap bahwa mobil tersebut benar Jimny 5 pintu, dan segera masuk di Indonesia. Seperti halnya komentar @kuncarakusuma.

"Mantap long sudah masuk," tulisnya.

Namun banyak yang mengira Jimny 5 pintu yang sudah ada di Indonesia ini melalui importir umum, bukan pemegang merek resmi di tanah air. Pada kesempatan ini tim VOI mencoba menghubungi pihak Suzuki, melalui Zulfikar Rafi Al Ghany - Head of Public Relations PT SIS. Sayangnya ia tak mau mengkonfirmasi lebih detail.

"Untuk saat ini kami belum dapat mengkonfirmasi hal tersebut," katanya, saat dihubungi VOI.

Melihat spesifikasi Suzuki Jimny 5 Pintu, SUV yang dirakit oleh Maruti Suzuki ini punya dimensi panjang 3.985 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.720 mm dengan jarak sumbu roda 2.590 mm serta ground clearance 210 mm.

Serta menggendong mesin K15B berkapasitas 1.5 liter dengan daya 104 hp/6.000 rpm dan torsi 134 Nm/4.000 rpm yang dilakukan dengan opsi transmisi 5 speed MT dan 4 speed AT.