Jenna Ortega Tidak Kembali ke Scream 7, Efek Melissa Barrera?

JAKARTA - Sehari setelah Melissa Barrera dipecat dari Scream 7, nama Jenna Ortega disebut juga tidak bergabung dengan produksi film ini. Kabarnya, keputusan itu dibuat jauh sebelum Barrera dikeluarkan dari produksi.

Deadline melaporkan Jenna Ortega sepakat tidak akan memerankan karakter Tara Carpenter, yang ia perankan dalam film Scream 2022 dan Scream 6. Alasannya berkaitan dengan jadwal Ortega dan beberapa proyek yang sedang dilakukan.

Ketika mengetahui Melissa Barrera dikeluarkan, banyak penggemar yang meminta Jenna Ortega untuk mengikuti jejak Barrera. Alhasil ketika kabar ini beredar, banyak yang menyuarakan dukungan kepada Ortega.

Jenna Ortega akan memulai syuting musim kedua serial Wednesday di Irlandia untuk perilisan tahun depan. Selain itu, ia juga sedang menyelesaikan syuting film Beetlejuice yang tersisa setelah terhenti beberapa bulan.

Berhentinya proses syuting film Beetlejuice berkaitan dengan aksi mogok SAG-AFTRA yang berakhir pada bulan ini.

Melissa Barrera menyuarakan dukungannya kepada Palestina dan mempertanyakan informasi yang tersebar tidak merata.

“Saya juga datang dari negara terjajah. Palestina AKAN bebas. Mereka mencoba mengubur diri kita, tapi mereka tidak tahu,” tulis Melissa Barrera.

Christopher Landon dijadwalkan mengarahkan film Scream 7, membagikan cuitan yang sudah dihapus di X.

“Ini pernyataanku. Semuanya payah. Berhenti berteriak. Ini bukan keputusan yang saya buat,” tulis Landon.

Sebelumnya, aktris Neve Campbell juga mundur dari franchise lantaran konflik mengenai upah yang tidak sesuai.

“Saya merasa penawaran yang diberikan kepada saya tidak sesuai dengan nilai yang saya bawa ke franchise. Ini adalah keputusan yang sulit,” kata Neve Campbell.