Gerakan Yoga Untuk Penderita Insomnia: Lakukan Beberapa Gerakan Ini Kalau Ingin Tidur Nyenyak

YOGYAKARTA - Terlalu sering alami kurang tidur bisa jadi kalian terindikasi terkena insomnia, Sudah pasti akibat insomnia bakal mempengaruhi aktivitas kalian pada keesokan harinya. Kayaknya kalian perlu gerakan yoga untuk penderita insomnia deh!

Tetapi tidak perlu takut lagi, sebab saat ini kalian dapat mengatasinya dengan gerakan yoga buat insomnia. Saat ini ada gerakan yoga yang diperuntukan untuk para pengidap tidak bisa tidur. Gerakan yoga untuk insomnia tersebut berperan buat menenangkan badan serta pikiran.

Gerakan yoga bakal menolong buat lebih fokus, lebih tenang, lebih rileks serta pikiran tidak kabur ke mana-mana cuma fokus buat tidur saja. Jadi, saat sebelum tidur kalian dapat melaksanakan gerakan yoga terlebih dulu supaya tidak bisa tidur teratasi.

Yoga dapat dilakukan di atas matras maupun di atas tempat tidur. Alangkah baiknya ruangan dalam keadaan redup supaya terus menjadi tenang serta rileks. Gerakan yoga bisa dicoba berulang kali di hari-hari selanjutnya saat sebelum tidur supaya terbiasa serta gampang tidur dengan rileksasi benak serta badan. Berikut ini sebagian gerakan yoga buat penderita insomnia.

Gerakan Yoga Untuk Penderita Insomnia

1. Forward Fold

Forward fold bisa tingkatkan suplai darah ke otak serta meredakan ketegangan badan lebih-lebih di bagian tulang belakang, punggung, betis, pinggul, serta leher. Kala badan merasa lebih tenang, hingga kalian bisa tidur dengan nyenyak.

Jalani gerakan berdiri tegak dengan kaki terbuka selebar pinggul, setelah itu posisikan badan membungkuk ke depan sampai kepala menempel di lutut. Sehabis itu, letakkan tangan menggenggam siku serta secara perlahan luruskan badan serta tahan selama 30-60 detik.

2. Child Pose

Gerakan ini bisa meregangkan paha, pinggul, serta pergelangan kaki. Tidak cuma itu, melangsungkan gerakan ini secara teratur pula bisa menenangkan pemikiran serta kurangi tekanan pikiran.

Buat melaksanakan gerakan ini, posisikan kaki bersilah dengan jempol kaki saling bersentuhan. Setelah itu letakkan badan di antara paha sambil merentangkan kanan ke depan. Tahan nafas paling tidak sepanjang 10 napas ataupun 60 detik.

3. Puppy Pose

Puppy pose bisa meregangkan bahu, tulang belakang, serta punggung atas. Perihal ini pula bakal menolong meredakan tekanan pikiran serta ketegangan badan.

Posisikan badan merangkak terus gerakkan tangan lurus ke depan serta hindarkan siku dari matras. Sehabis itu, hadapkan kepala ke matras secara perlahan serta tahan selama 30-60 detik

4. Supine Twist

Gerakan ini secara umum bisa kurangi nyeri punggung, ketegangan badan, sampai menolong detoksifikasi serta tekanan darah pada badan. Buat melaksanakan gerakan ini, pertama-tama baringkan badan di atas matras serta tarik lutut ke dada kemudian posisikan lutut ke samping kanan dan kedua tangan setinggi bahu ke samping kanan serta kiri.

Bila dibutuhkan, kalian dapat meninggikan bantalan supaya bahu senantiasa menekan matras. Sehabis itu, tahan selama 5 napas ataupun kurang lebih 30 detik serta ganti posisi lutut ke sisi yang lain.

5. Legs Up the Wall Pose

Pose ini bisa menolong meredakan sakit kepala serta menenangkan pikiran sehingga mutu tidur jadi lebih baik. Buat melaksanakan gerakan ini, kalian butuh memindahkan matras ke area dinding.

Baringkan badan serta posisikan kaki lurus menempel dinding dan rentangan kedua tangan ke samping kanan serta kiri. Buat posisi yang lebih aman, kalian dapat tambahkan selimut ataupun bantal di bawah punggung. Sehabis itu, tahan posisi ini selama 10-15 menit.

Seperti itu gerakan yoga yang bisa membatumu menanggulangi insomnia. Dengan melaksanakannya secara teratur, maka kalian bisa menaikkan mutu tidur serta bebas dari insomnia.

Jadi setelah mengetahui gerakan yoga untuk penderita insomnia, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!