Hari Ini, Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran Diumumkan

JAKARTA - Struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal calon presiden (bacapres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Gibran Rakabuming Raka rencananya akan diumumkan hari ini Senin 6 Oktober.

Ketua TKN Rosan Perkasa Roeslani akan mengumumkan dalam acara di Ball Room Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan mulai pukul 13.30-15.00 WIB.

"Sehubungan akan diselenggarakannya kegiatan pengumuman susunan Tim Kampanye Nasional (TKN) Koalisi Indonesia Maju, bersama ini kami mengundang Bapak/Ibu/Saudara rekan jurnalis untuk berkenan hadir," bunyi undangan yang ditandangani langsung oleh Rosan.

Sebelumnya Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan ada beberapa nama yang masih dikonsolidasikan oleh pihaknya.

"Kalau diumumkan strukturnya, saya pikir ya nanti kebijakan dari Ketua TKN ya, mungkin akan langsung diumumkan atau di-launching ya nanti akan diumumkan secara keseluruhan," ujar Dasco.

Ia mengatakan anggota TKN melibatkan partai politik hingga relawan. "Struktur ini kan dari komposisi partai politik yang ada di Koalisi Indonesia Maju dan relawan yang ingin berpartisipasi dalam pemenangan pilpres tentunya kita harus mengakomodir kemudian menempatkan orang pada posisi yang tepat," imbuhnya.

Pengumuman ini sekaligus akan menjawab pertanyaaan soal masuk atau tidaknya Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Keduanya disebut-sebut menjadi rebutan dua kubu.

Sebelumnya, Khofifah masih belum memberikan kepastian terkait arah dukungannya untuk Pilpres 2024 mendatang. Khofifah hanya merespons dengan senyum lebar. Ketika ditanya apakah akan mendukung capres Prabowo Subianto atau Ganjar Pranowo, Khofifah menjawab dengan santai, diselingi dengan candaan.

“Capres'e loh tellu, sampean takok’e kok atau (capresnya loh tiga, kalian kok tanyanya atau),” jawab Khofifah