Fakta Baru Kasus Narkoba Yoo Ah In, Habiskan Uang Hingga Rp5,7 M Demi Profol

JAKARTA - Aktor asal Korea Selatan Yoo Ah In sebelumnya didakwa dengan lima dakwaan yang berbeda oleh Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul. Salah satunya ialah kebiasaan Yoo Ah-in menggunakan lima obat-obatan terlarang yang berbeda.

Namun baru-baru ini ditemukan lagi fakta berbeda terkait kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh pemain serial Hellbond ini.

Melansir dari Koreaboo, dalam dakwaan yang ditunjukkan kepada Yoo Ah In diketahui bahwa ia telah menggunakan propofol medis sebanyak 9,6 liter melalui 181 sesi terpisah di 14 rumah sakit berbeda selama dua tahun, mulai dari September 2020.

Yoo Ah In diduga melakukan 44 transaksi terpisah dengan menggunakan nama orang lain demi mendapatkan 1.150 pil tidur.

Bukan hanya itu pria berusia 37 tahun ini demi menutupi kejahatannya, ia sampai mengirimkan pesan kepada teman-temannya untuk tidak percaya kepada pihak kepolisian, ia juga mengajak salah satu YouTuber berinisial 'A' untuk ikut menggunakan ganja setelah melihat ia menggunakan obat-obatan terlarang.

Diketahui kebiasaan Yoo Ah In mengkonsumsi obat-obatan terlarang ini sudah dilakukan sejak tahun 2020 di mana berdasarkan penyelidikan Yoo Ah In terhitung sudah melakukan pelanggaran penyalahgunaan narkoba sebanyak 200 kali.

Maka dapat diperhitungkan jumlah uang yang sudah ia keluarkan demi membeli obat-obatan terlarang selama 200 kejadian ini sekitar ₩500 juta KRW (sekitar $376,000 USD) atau sekitar Rp5,7 miliar untuk propofol.