Subaru Hadirkan Konsep BRZ listrik Masa Depan di JMS 2023

JAKARTA - Subaru membawa berbagai konsep kendaraan di Japan Mobility Show 2023, termasuk yang menjadi perhatian 'Subaru Sport Mobility' sebuah konsep Subaru BRZ listrik masa depan.

Dikutip dari laman CarBuzz, Kamis, 26 Oktober, konsep tersebut dikatakan sebagai pertanda evolusi Subaru Sport, yang berarti ini mungkin menjadi salah satu dari delapan kendaraan listrik yang direncanakan Subaru pada tahun 2028.

Dikonfirmasi sebagai kendaraan listrik baterai (BEV), Subaru memberikan sedikit bocoran dari sisi pengemudinya, salah satunya memiliki posisi duduk yang rendah, tapi masih dapat diubah ketinggiannya.

Pada kesempatan ini pabrikan menyebutkan kabin yang berpusat pada pengemudi memungkinkan kendali atas keempat roda, mengindikasikan akan hadir dengan sistem penggerak roda empat.

Tak banyak detail yang diumumkan, namun jika dilihat saksama desain yang ditawarkan sangat futuristik dan sporty, ditambah beberapa aksen biru yang dihadirkan.

(Dok. Carbuzz)

Melihat di dalam kabin, mobilnya diberi roda kemudi berbentuk persegi, juga termasuk terdapat fitur kontrol jelajah adaptif, kontrol suara, dan apa saja yang ditemukan di Subaru Crosstrek biasa.

Selain bentuk roda kemudi, bagian dasbor lainnya tampak sangat mirip dengan interior Subaru Solterra, menunjukkan bahwa hal ini bisa saja didukung oleh platform Toyota e-TNGA.

Jika itu yang terjadi, sistem penggerak semua roda bermesin ganda sepenuhnya masuk akal, dengan tenaga sebesar 308 hp seperti yang terlihat pada Lexus RZ spesifikasi teratas, yang juga menggunakan platform tersebut.

Namun, platform ini juga dapat mengakomodasi pengaturan RWD motor tunggal, secara teori atau tata letak penggerak depan lebih kecil yang memungkinkan dapat digunakan untuk mobil sport.